Robert Rene Alberts Puji Pemain Muda Persib Usai Kalahkan TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Januari 2022
Robert Rene Alberts Puji Pemain Muda Persib Usai Kalahkan TIRA-Persikabo
Selebrasi gol Persib yang dicetak Kakang Rudianto. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung sukses mengalahkan TIRA Persikabo. Maung Bandung menang dengan skor 1-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan kemenangan ini pantas didapatkan timnya. Pasalnya, cukup banyak peluang didapatkan timnya.

Namun, dari beberapa peluang yang didapatkan, hanya satu yang bisa menghasilkan gol. Yakni melalui Kakang Rudianto usai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan keras Frets Butuan di menit ke-22.

"Selamat buat Kakang yang sudah bisa mencetak gol di pertandingan ini yang bisa memanfaatkan peluang dari Frets. Yang kita tahu Persikabo tim yang bagus dan di babak kedua menciptakan beberapa peluang dan selamat juga buat Teja (Paku Alam) karena berhasil menjaga gawangnya," ungkap Robert Rene Alberts usai pertandingan.

Baca Juga:

Kalah dari Persib, Pelatih TIRA Persikabo Puji Teja Paku Alam

Permainan Arema FC Buruk meski Menang atas Persipura

Pelatih asal Belanda ini juga memberikan apresiasinya kepada para pemain mudanya yang tampil cemerlang di laga tersebut. Menurutnya para pemainnya itu berhasil memanfaatkan kesempatan yang dimiliki untuk menggantikan sembilan pemain lainnya yang terpapar Covid-19.

"Kita tahu dengan potensi yang kita miliki soal pemain muda dna ketika ada kesempatan, mereka bisa memberikan kepercayaan. Tentunya kami juga percaya seperti yang mereka tunjukan (Mario) Jardel, Kakang, Syafril (Lestaluhu) memang belum ada kesempatan. Lalu pemain lainnya seperti Ferdiansyah dan Dimas (Juliono). Tapi kami selalu bilang kepada mereka, kesempatan itu selalu ada," tegasnya.

Sementara itu, bek Persib, Achmad Jufriyanto mengungkapkan rasa senangnya dengan kemenangan yang telah diraih. Sebab kemenangan ini membuat jarak timnya dengan pemuncak klasemen semakin menipis.

Kini, Persib yang berada di posisi kedua hanya terpaut satu poin dengan Arema FC yang menempati peringkat pertama papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Kita masih bisa menjaga jarak dengan pimpinan klasemen, kita masih berada di jalur juara, dan di sini pemain juga layak menikmati kemenangan ini. Semua pemain juga bermain dengan determinasi tinggi menunjukan sebagai pemain berkualitas yang luar biasa," kata Achmad Jufriyanto.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Kakang Rudianto Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan