Robert Rene Alberts Masih Ragu Andalkan Fabiano Beltrame saat Persib Vs Persela

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Februari 2020
Robert Rene Alberts Masih Ragu Andalkan Fabiano Beltrame saat Persib Vs Persela
Fabiano Beltrame. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tak mau terburu-buru untuk memainkan Fabiano Beltrame di Liga 1 2020. Bek asal Brasil itu hanya akan menempati kursi cadangan saat berhadapan dengan Persela Lamongan di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3).

Pelatih asal Belanda ini masih perlu waktu dan menyesuaikan diri. Sebab sudah satu musim Fabiano tak tampil di Liga 1 karena urusan naturalisasi yang tak kunjung selesai.

"Fabiano masih menjadi bagian dari tim, tapi belum menjadi starter untuk saat ini," ungkap Robert di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Baca Juga:

Geoffrey Castillion Sempat Diare, Pelatih Persib Yakin Lini Depannya Tampil Maksimal Lawan Persela

Jadi Starter saat Persib Hadapi Persela, Teja Paku Alam Beri Respons

Bahkan Robert Rene Alberts tak ingin memaksakan Fabiano untuk menempati posisi gelandang bertahan seperti di beberapa kali uji coba yang telah dilakukan di pramusim. Pasalnya di posisi itu sudah terdapat pemain yang lebih mahir menjalankan tugasnya.

"Kami punya empat gelandang yang sangat layak untuk bermain di liga seperti Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Abdul Aziz dan Omid Nazari. Fabiano pernah kami mainkan di latih tanding di posisi gelandang tapi tidak terlalu sukses," katanya.

Meski demikian, Robert memaklumi lantaran Fabiano sudah satu musim tak merasakan pertandingan sebenarnya. Sehingga ia kehilangan beberapa kali sentuhan termasuk fisiknya.

"Dia tidak bermain selama satu musim dan jika mau bermain sebagai gelandang maka tempo dan kecepatannya harus lebih cepat. Sedangkan kalau bermain di garis pertahanan, dia masih punya waktu untuk menyesuaikan diri," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Fabiano Beltrame Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan