Robert Rene Alberts Bicara Psikologis Pemain Persib terkait Liga 1 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 16 Oktober 2020
Robert Rene Alberts Bicara Psikologis Pemain Persib terkait Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tidak mengetahui dampak yang dirasakan para pemainnya mengenai nasib Liga 1 2020. Terlebih rencana untuk melanjutkan pada 1 November, belum dipastikan bisa digelar.

Menurutnya, ini merupakan situasi langka yang dialami di Liga Indonesia. Sehingga dia mengaku kesulitan untuk memberikan tanggapannya.

"Saya tidak mau mendramatisir ini, tapi kami punya keseharian sebagai pesepakbola dan itu sangat sulit. Pemain banyak bekerja dengan bergerak dan bersiap, bagaimana bisa mengeluarkan kemampuan terbaik setiap saat dan ketika sudah siap untuk sesuatu tapi dibatalkan, lalu bersiap lagi dan batal lagi, itu akan sangat berat bagi siapapun untuk bangkit kembali," kata Robert Rene Alberts, Kamis (15/10).

Baca Juga:

Pelatih Persib Yakin Liga 1 2020 Mulai Januari 2021 dan Bicara soal Perubahan Format

Ada Tiga Usulan Lanjutan Liga 1 2020, Salah Satunya Digelar dengan Format Dua Wilayah

Meski demikian, pelatih asal Belanda ini akan berusaha sebaik mungkin untuk menjaga motivasi para pemainnya. Sehingga para pemain masih tetap semangat berlatih, menjaga dan meningkatkan kemampuan di lapangan.

"Kami juga tahu bahwa manajemen Persib juga sudah sebisa mungkin mendukung tim dan memastikan pemain bisa tetap sehat, selamat dan termotivasi hingga kami mendapat kejelasan kapan liga akan dimulai. Kami melakukan yang terbaik meski hasilnya belum tahu seperti apa," tuturnya.

Robert memastikan program latihan ini akan tetap dijalankan para pemainnya meskipun tidak ada kepastian mengenai Liga 1 2020. Sehingga ketika kompetisi diputuskan untuk digelar, para pemainnya sudah dalam keadaan siap tempur.

"Kami tahu akan ada liga dan kami akan fokus pada tipe yang berbeda dalam latihan dan perbedaan latihan mingguan supaya tidak terlalu panjang latihan intensitas tinggi bagi pemain dan juga tidak terlalu rendah karena dasarnya adalah pemeliharaan saja. Jadi kami mengawali dengan sangat individual untuk menjaga komposisi tubuh pemain," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan