Robert Rene Alberts Anggap Layak Ferdinand Sinaga Direkrut Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 06 Maret 2021
Robert Rene Alberts Anggap Layak Ferdinand Sinaga Direkrut Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membeberkan alasannya merekrut Ferdinand Alfred Sinaga. Terlebih, kontrak yang diberikan selama dua musim.

Menurutnya, pemain kelahiran Bengkulu itu selalu ada dalam daftar pemain yang ingin dibawanya. Terbukti, itu terjadi ketika Robert Alberts dipercaya menangani PSM Makassar pada musim 2016 hingga 2018 lalu.

"Selain itu kami kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni Oktovianto dan Ghozali Siregar. Ferdinand adalah salah satu kandidat (pengganti)," ujar Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (6/3).

Baca Juga:

PSS Sleman Lepas Guilherme Batata karena Prinsip dan Filosofi

Rekrut Ferdinand Sinaga, Persib Menolak Disebut Menikung Klub Timor Leste

Pelatih asal Belanda ini akui Ferdinand Sinaga sempat bergabung dengan klub Timor Leste, Boavista FC. Namun, saat ini Liga di negara berjuluk Bumi Loro Sae ini belum berjalan karena lockdown akibat pandemi COVID-19.

"Liga Timor Leste ditunda karena negara itu menerapkan lockdown, jadi ada kesempatan bagi Ferdinand untuk pindah ke Persib karena kontraknya batal bersama tim Timor Leste," bebernya.

Robert Rene Alberts semakin lega lantaran pemain yang dijuluki The Dragon itu masih dicintai suporter fanatik Persib, Bobotoh. Pasalnya, Ferdinand turut andil saat Persib menjuarai Indonesian Super League (ISL) 2014 lalu.

"Dan itu bagus, Ferdinand mencintai Persib, Ferdinand pernah sukses di Persib sebelumnya, dia menyukai lingkungan di sini, Bobotoh menyukainya, dia juga akan menjadi pemain yang sangat berguna untuk kompetisi musim yang akan datang," tegasnya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts tidak bisa menjelaskan mengenai durasi dua musim yang ditawarkan Ferdinand meski usianya saat ini sudah menginjak 32 tahun. "Untuk detailnya kalian bisa tanyakan ke Direktur (PT Persib Bandung Bermartabat) Teddy karena dia yang memiliki tanggung jawab dalam kontrak dan negosiasi," tegasnya kembali.

Robert Alberts berharap kedatangan Ferdinand membuat Persib jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Diharapkan bisa mengulang kesuksesannya seperti pada musim 2014 lalu.

"Saya mempunyai ekspektasi yang tinggi terhadap Ferdinand karena kami pernah bekerja bersama di PSM Makassar yang cukup sukses. Ferdinand juga paham apa yang saya harapkan untuk pemain yang bermain di posisi tersebut,"

"Jadi bagus karena kami mempunyai kualitas yang lebih bagus. Zulham pergi dan Ferdinand datang dengan kondisi usianya lebih muda, jadi tentu itu hal yang positif," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Ferdinand sinaga Liga 1 Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan