Piala Asia 2023

Rizky Ridho: Semua Pemain Timnas Indonesia Harus Total di Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 24 Desember 2023
Rizky Ridho: Semua Pemain Timnas Indonesia Harus Total di Piala Asia 2023
Rizky Ridho saat latihan dalam TC di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek tengah Timnas Indonesia, Rizky Ridho, menegaskan semua pemain Skuad Garuda harus total mengeluarkan kemampuan terbaiknya, saat mentas di Piala Asia 2023.

Rizky Ridho masuk ke dalam 28 pemain proyeksi Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 Qatar. Bek Persija Jakarta itu kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) bersama 27 pemain lainnya di Turki, dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024 nanti.

Rizky Ridho tak mau membuang kesempatan untuk bisa berlaga di Piala Asia 2023. Apalagi, turnamen bergengsi ini merupakan yang pertama bakal dilakoni Rizky Ridho dalam tim senior.

Baca Juga:

Libya Turut Libatkan Pemain Klub Jerman Hadapi Timnas Indonesia

Ingin Kembali Berkontribusi untuk Timnas, Marselino Ferdinan Berharap Tidak Cedera

"Semua tahu Piala Asia itu levelnya tinggi. Jadi semua harus benar-benar total di lapangan. Dalam TC pun saya dan yang lain harus benar-benar fokus setiap harinya agar bisa mengembangkan kemampuan kami," kata Rizky Ridho.

"Bukan saya saja, akan tetapi seluruh pemain, ofisial, dan pelatih pasti akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungannya," tegas pemain berumur 22 tahun tersebut.

Piala Asia 2023 Qatar berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Dalam TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Nantinya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong hanya membawa 26 pemain ke Qatar. 23 pemain yang hanya masuk untuk Daftar Susunan Pemain (DSP) per pertandingan. Artinya, ada dua pemain yang bakal dicoret sebelum ke Qatar.

Rizky Ridho Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan