Piala Asia 2023

Rizky Ridho Perkuat Mental Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 27 Januari 2024
Rizky Ridho Perkuat Mental Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023
Momen saat Rizky Ridho dan kawan-kawan merayakan gol Asnawi Mangkualam ke gawang Vietnam. (Instagram)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Minggu (28/1). Ridho juga terus memperkuat mentalnya jelang pertandingan tersebut.

Sebab, di laga terakhir Grup D kontra Jepang, Rabu (24/1), Ridho merasa penampilannya tidak maksimal. Bek Persija Jakarta itu beberapa kali berhasil dilewati dengan mudah oleh para pemain Jepang.

Ridho berharap saat menghadapi Australia besok siang waktu Doha, ia bisa bermain lebih baik. Ridho belajar banyak dari laga kontra Jepang.

"Untuk persiapannya sendiri, lebih fokus saja. Sama mental lebih dikuatkan karena menurut saya sendiri saat melawan Jepang, saya bermain kurang baik. Jadi saya akan evaluasi diri," kata Rizky Ridho.

Baca Juga:

Timnas Capai Target di Piala Asia 2023, PSSI Enggan Terburu-buru Perpanjang Kontrak STY

Lawan Australia, Erick Thohir: Kita Tunggu Kejutan dari Timnas Inddonesia

Ridho juga mengantisipasi keunggulan postur para pemain Australia. Saat menghadapi Irak di laga pertama Grup D, Ridho kalah duel dengan Aymen Hussein, sehingga Singa Mesopotamia berhasil mencetak gol ketiga ke gawang Indonesia.

Nah, Australia mempunyai penyerang bernama Kusini Yengi. Pemain Portsmouth itu punya tinggi 190 cm (sentimeter), yang bisa menjadi ancaman untuk pertahanan Skuad Garuda.

"Kalau dari saya, belajar dari kesalahan itu tadi. Jangan sampai kalah lagi dalam duel seperti itu," ujarnya.

Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik. Ada empat tim yang mendapatkan tiket via jalur itu.

Selain Indonesia, tiga tim lainnya adalah Yordania, Palestina, dan Suriah. Di babak penyisihan, dari tiga laga, Tim Merah-Putih mendapatkan tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam. Sementara itu, pertemua kontra Irak dan Jepang sama-sama berakhir dengan kekalahan 1-3.

Timnas Indonesia Timnas australia Rizky Ridho Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan