Piala Asia 2023

Riyandi Optimistis di Piala Asia 2023 dengan Kehadiran Justin Hubner

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Desember 2023
Riyandi Optimistis di Piala Asia 2023 dengan Kehadiran Justin Hubner
Latihan Timnas Indonesia di Turki. (PSSI)

BolaSkor.com - Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi, mengatakan Skuad Garuda makin percaya diri dalam menghadapi Piala Asia 2023 Qatar. Apalagi dengan kehadiran Justin Hubner.

Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki dari 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memboyong 28 pemain, termasuk Muhammad Riyandi.

Ada beberapa pemain keturunan di dalam 28 nama tersebut, seperti Jordi Amat, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, hingga yang ternyar Justin Hubner.

Riyandi pun makin percaya diri dengan kekuatan Timnas Indonesia. Kiper Persis Solo itu pun siap memberikan kemampuan terbaik, jika dipilih masuk skuad.

Baca Juga:

Nathan Tjoe-A-On Juga Ambil Sumpah WNI pada 28 Desember

Digenjot Latihan oleh Shin Tae-yong, Klok: Kami Butuh Ini untuk Piala Asia

"Target pribadi yang pasti bisa memberikan yang terbaik dan ya syukur-syukur bisa dipasang apa gimana. Tapi yang pasti bisa memberikan terbaik di latihan," kata Riyandi.

"Kita tahu bisa dibilang grup berat ya dan tapi kita percaya kita bisa, karena kita lihat sesuatu yang sekarang juga bagus bagus semua pemain. Apalagi ada tambahan pemain lagi seperti Hubner ya kita optimis ini," tambah kiper berusia 23 tahun tersebut.

Ia pun meminta doa dan dukungan para suporter Timnas Indonesia, agar Skuad Garuda sukses di Piala Asia 2023.

"Ya berharap nanti suporter banyak yang datang juga ke stadionnya. Karena itu juga membantu kita juga untuk bermain lebih semangat lagi dan bisa memberikan yang terbaik," tutupnya.

Selama TC di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Piala Asia 2023 Qatar berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Nantinya, Shin Tae-yong hanya membawa 26 pemain ke Qatar. Artinya, ada dua pemain yang dicoret pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Muhammad Riyandi Justin Hubner Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan