Riwayat Cedera Reece James di Chelsea, Absen Bermain Selama 472 Hari

Arief HadiArief Hadi - Senin, 11 Desember 2023
Riwayat Cedera Reece James di Chelsea, Absen Bermain Selama 472 Hari
Reece James cedera lagi (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada yang meragukan kualitas full-back sekaligus kapten Chelsea, Reece James. Pada kondisi prima dan terbaiknya, James salah satu full-back top di Inggris yang memiliki keseimbangan saat bertahan dan juga bermain ofensif.

Akan tapi bak istilah manusia kaca, James juga memiliki riwayat cedera yang buruk dan nasib malangnya itu berlanjut. Kala Chelsea kalah 0-2 dari Everton di pekan 16 Premier League, James bermain 30 menit sebelum digantikan karena cedera.

Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, menuturkan cedera James adalah hamstring.

"Dia (James) merasakan sesuatu pada hamstring. Tidak menyenangkan melihatnya cedera lagi. Dia pemain penting," papar Pochettino kepada BBC Sport.

Baca Juga:

Manchester United 0-3 Bournemouth: The Cherries Akhirnya Taklukkan Old Trafford

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Manchester City Kembali Menang, Everton Tekuk Chelsea

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Itu jadi pukulan bagi James yang baru bermain 363 menit di Premier League musim ini, terlebih cederanya itu dilihat langsung oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, yang hadir di Goodison Park.

Cederanya itu menambah panjang catatan buruknya dengan cedera. Sejak masuk skuad utama Chelsea pada 2019, James sudah melalui 17 periode absen bermain.

Dengan cedera hamstring yang baru dialaminya, maka itu menambah kembali dari 90 laga absen membela Chelsea karena cedera pada bagian tubuh yang berbeda.

Dilansir dari Transfermarkt, James telah memainkan 118 laga dengan Chelsea di seluruh kompetisi (81 laga di Premier League). Tetapi, ia juga sudah absen karena cedera dengan total hari 472 hari.

Masalahnya itu di level profesional terjadi saat cedera engkel di Turnamen Toulon, kala membela Inggris pada 2019. Sejak saat itu, James mengalami variasi cedera pada lutut, paha, dan engkel hingga kini dengan hamstring.

Riwayat cedera Reece James (Transfermarkt)

Catatan terbaiknya pada periode bebas dari cedera justru terjadi pada 2018-2019, ketika James dipinjamkan ke Wigan Athletic dan ia punya catatan menjadi starter liga dengan persentase di atas 30 persen.

Chelsea Reece James Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan