Piala Asia 2023

Rival Timnas Indonesia: Real Sociedad Umumkan Takefusa Kubo Cedera

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 05 Januari 2024
Rival Timnas Indonesia: Real Sociedad Umumkan Takefusa Kubo Cedera
Takefusa Kubo mendapat perawatan. (Real Sociedad)

BolaSkor.com - Real Sociedad mengumumkan bahwa Takefusa Kubo mengalami cedera otot paha kiri bagian depan. Cedera diperolehnya saat laga Real Sociedad melawan Alaves di Stadion Anoeta, Rabu (3/1).

Keikutsertaan Takefusa Kubo di Piala Asia 2023 pun dipertanyakan. Jebolan Barcelona yang pernah berbaju Real Madrid itu masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Jepang untuk Piala Asia 2023.

“Takefusa Kubo mengalami cedera otot paha depan di paha kirinya saat laga Real Sociedad – Deportivo Alavés. Dia telah memulai pengobatan melalui terapi fisik. Dalam beberapa jam ke depan ia akan melakukan perjalanan bergabung dengan timnas Jepang, di mana ia akan terus dirawat,” tulis Real Sociedad.

Baca Juga:

Laga Kontra Timnas Indonesia Kunci bagi Vietnam untuk Lolos

Arkhan Fikri dan Adam Alis Tetap Diboyong Shin Tae-yong ke Qatar

Takefusa Kubo sebelumnya juga sempat disebut-sebut mengalami patah tulang rusuk. Itu menyusul pelanggaran keras Ruben Alcaraz kepada Kubo dalam laga LaLiga pekan ke-18 Kamis (21/12). Klub Kubo yakni Real Sociedad dijamu Cadiz, yang berakhir imbang tanpa gol.

Selain Kubo, keikutsertaan Kaoru Mitoma juga dipertanyakan. Mitoma mendapat cedera ankle saat Brighton & Hove Albion diimbangi 1-1 Crystal Palace.

Meski begitu, namanya tetap dimasukan pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu. Keputusan ini mengejutkan pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi, mengingat sang pemain butuh waktu 4-6 minggu pemulihan.

Takefusa Kubo Jepang Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan