Piala Asia 2023

Rival Timnas Indonesia: Jepang Gilas Yordania 6-1 Tanpa Mitoma, Kubo, dan Tomiyasu

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Januari 2024
Rival Timnas Indonesia: Jepang Gilas Yordania 6-1 Tanpa Mitoma, Kubo, dan Tomiyasu
Timnas Jepang saat mengalahkan Thailand. (JFA)

BolaSkor.com - Timnas Jepang menjalani pertandingan uji coba secara tertutup melawan Yordania di Doha, Qatar, Selasa (9/1) sore waktu setempat. Kemenangan dengan skor 6-1 diperoleh Samurai Biru.

Jepang menang tanpa keikutsertaan Kaoru Mitoma, Takefusa Kubo, dan Takehiro Tomiyasu. Belakangan para pemain tersebut disebut-sebut belum dalam kondisi baik.

Gekisaka melaporkan bahwa gol pertama dicetak Ko Itakura (Borussia MG) pada menit ke-12. Giliran Keito Nakamura (Stade Reims) mencetak gol menit ke-17, sebelum Jepang memperbesar keunggulan lewat gol bunuh diri pada menit ke-29. Gol keempat dicetak Takumi Minamino (Monaco) pada menit ke-43.

Baca Juga:

Pentingnya Laga Pembuka Kontra Timnas Indonesia bagi Gelandang 19 Tahun Irak

Tanda Tanya Asnawi, Bisa Main di Piala Asia 2023 atau Tidak?

Dua gol lagi dicetak di babak kedua, di mana susunan pemain diganti. Takuma Asano (Bochum) mencetak gol pada menit 71. Sedangkan gol keenam dibuat Daizen Maeda (Celtic) menit 81. Jepang kemudian kebobolan menit ke-88.

Usai pertandingan, pelatih Hajime Moriyasu menyebut bahwa Kaoru Mitoma, Takefusa Kubo, dan Takehiro Tomiyasu masih menjalani penyesuaian dengan menu terpisah.

“Kami menang tidak peduli siapa yang bermain. Fungsi tim tidak menurun, tidak peduli siapa yang bermain. Para pemain tidak bergantung pada orang lain, dan mereka memiliki kepercayaan pada pemain yang bermain untuk mendapatkan hasil. Mereka bermain dengan ambisi,” katanya dikutip dari Soccer Digest.

“Tentu saja, Tomi, Kaoru, Take adalah pemain penting di tim dan mereka selalu membuat kehadirannya begitu terasa.”

Jepang Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan