Liga 1 2023/2024

Risto Vidakovic Pusing, PSS Sleman Kehilangan Jihad Ayoub karena Cedera Hamstring

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 07 Desember 2023
Risto Vidakovic Pusing, PSS Sleman Kehilangan Jihad Ayoub karena Cedera Hamstring
Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic. (pssleman.id)

BolaSkor.com - PSS Sleman dibuat pusing dalam upaya menjauhi zona degradasi Liga 1 2023/2024. Pelatih Risto Vidakovic harus menghadapi kenyataan Jihad Ayoub absen lama karena cedera hamstring.

Cedera yang dialami Jihad Ayoub ternyata terjadi saat laga melawan PSIS Semarang. Setelah dilakukan pengecekan, Jihad Ayoub mengalami masalah pada bagian hamstring.

Bagi para pemain profesional, cedera hamstring termasuk yang paling mengkhawatirkan. Jihad dipastikan tak main lagi sampai kompetisi Liga 1 memasuki jeda, termasuk melawan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Jumat (8/12) malam.

Baca Juga:

Dihukum Larangan Tanpa Penonton hingga Akhir Musim, PSIS Anggap Terlalu Berat

Ingin Kembali ke Jalur Kemenangan, Persija Asah Finishing Jelang Hadapi Persebaya

"Saya pikir dia tidak akan bermain selama dua atau tiga pekan. Dia mengalami robek di hamstringnya ketika pertandingan melawan PSIS. Jadi saya pikir dia tidak akan bermain di pertandingan lawan RANS," ujar Risto Vidakovic, Kamis (7/12) sore.

Cederanya Jihad Ayoub memaksa PSS Sleman mengembalikan Kim Kurniawan berpasangan dengan Wahyudi Hamisi. PSS hanya memiliki waktu sebentar untuk mempersiapkan formasi baru era Risto Vidakovic.

"Kami hanya punya satu hari untuk mempersiapkan diri. Itu tidak ideal tapi pemain sudah siap dan sudah sadar. Kami sudah fokus untuk game ini. Mereka sudah berada di kondisi yang baik," ucap Risto.

Risto menegaskan laga melawan RANS sangat penting. PSS masih dalam situasi terjepit karena baru mengoleksi 23 poin dan berada tak jauh dari zona degradasi.

"Sejujurnya ini sangat penting untuk kita, para pemain memberikan segalanya agar mendapatkan tiga poin," tutur Risto.

Sementara itu, bek PSS, Thales Lira, memastikan para pemain dalam kondisi siap tempur melawan RANS. Para pemain akan berjuang keras meski laga ini digelar tanpa penonton.

"Kita sudah mempersiapkan dengan baik. Semua pemain juga sudah konsentrasi untuk pertandingan ini dan kita berharap kita bisa bermain dengan baik untuk mendapatkan tiga poin," jelas Thales.

Selain absen melawan RANS Nusantara FC, Jihad Ayoub kemungkinan masih absen saat PSS Sleman melawan Persija Jakarta pada Sabtu (16/12) mendatang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Jihad Ayoub PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan