Rio Ilham Fahmi Ingin Timnas U-22 Lupakan Euforia Kemenangan atas Filipina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 01 Mei 2023
Rio Ilham Fahmi Ingin Timnas U-22 Lupakan Euforia Kemenangan atas Filipina
Ilham Rio Fahmi saat latihan bersama Timnas Indonesia U-22. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia U-22, Rio Ilham Fahmi, ingin para rekan-rekannya melupakan euforia kemenangan Skuat Garuda Muda atas Filipina U-22.

Timnas Indonesia U-22 mengawali laga perdana Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja dengan manis. Skuat Garuda Muda mengalahkan Filipina U-22 dengan skor 3-0, di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4).

Tiga gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan Marselino Ferdinan (45'), Irfan Jauhari (90'), dan Fajar Fatturrahman (90+2').

Usai laga tersebut, Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan pemulihan di Hotel Phnom Penh, Minggu (30/4) sore WIB. Latihan berlangsung kurang lebih selama 45 menit yang diawali dengan penyampaian arahan dari pelatih Indra Sjafri, lalu melakukan peregangan (stretcthing) di atas matras.

Setelah itu, Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim latihan. Untuk tim pertama, yakni pemain inti mendapat latihan pemulihan yang diakhiri dengan sesi berenang. Sementara yang tidak bermain atau bermain dengan menit sedikit mendapat porsi latihan ringan dan gym.

Baca Juga:

FFC Beri Kemudahan Suporter Timnas Indonesia U-22 Saksikan Laga SEA Games 2023

Rizky Ridho Gagal Penalti, Indra Sjafri Angkat Bicara

Rio Fahmi mengatakan, para dalam kondisi oke seusai kemarin bertanding. Dirinya pun sudah mulai fokus untuk laga kedua melawan Myanmar pada 4 Mei mendatang.

"Hari ini kami mendapat porsi latihan pemulihan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," kata Rio Fahmi.

Pada laga kemarin, pemain asal Persija tersebut tampil selama 90 menit penuh. Dua assist yang diberikan Rio Fahmi pada laga tersebut terjadi dengan cara yang mirip. Yakni melepaskan umpan silang dari sisi kiri perahanan Filipina.

“Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi. Perlu diingat, kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya.” tukas Rio Fahmi.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari satu laga. Kalah selisih gol dari Kamboja di posisi puncak, yang meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Myanmar U-22, pada laga kedua yang berlangsung Kamis (4/5).

Timnas Indonesia U-22 Rio Ilham Fahmi SEA GAMES SEA Games 2023 Filipina Myanmar Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.117

Bagikan