Rio Fahmi Bicara Turkmenistan dan Gol ke Gawang Taiwan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 September 2023
Rio Fahmi Bicara Turkmenistan dan Gol ke Gawang Taiwan
Rio Fahmi (kanan) saat menghadapi Taiwan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek kanan Timnas Indonesia U-23, Ilham Rio Fahmi, gembira dengan kemenangan telak 9-0 atas Taiwan U-23, pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Sabtu (9/9) malam. Turkmenistan U-23 menjadi fokus selanjutnya dari Garuda Muda.

Kemenangan sembilan gol atas Taiwan terasa spesial. Bukan sekadar jumlah gol, namun ada delapan pemain berbeda yang mencetak gol ke gawang Taiwan.

Ilham Rio Fahmi menjadi salah satu nama yang mencetak gol. Sepakan kerasnya memanfaatkan umpan Witan Sulaeman menjebol gawang Taiwan yang dikawal Chang Hsiang-chun.

"Pastinya bersyukur, apapun hasilnya, ini semua berkat kerja keras dari tim," kata Rio Fahmi, Sabtu (9/9).

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Turkmenistan Lebih Seru

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong Sadar Turkmenistan Dapat Keuntungan Waktu Istirahat

Rio Fahmi tak mau besar kepala karena ikut menjebol gawang Chinese Taipei. Gol itu salah satunya juga bisa tercipta berkat dukungan penuh para suporter.

"Gol ini buat masyarakat Indonesia tentunya," tutur Rio Fahmi.

Setelah laga ini, Rio Fahmi bersama para pemain yang tampil inti melawan Taiwan menjalani sesi latihan gym. Sementara pemain yang tidak main atau menit bermainnya terbatas berlatih di Stadion Sriwedari, Minggu (10/9) siang.

Timnas Indonesia U-23 sudah melupakan kemenangan atas Taiwan dan fokus penuh melawan Turkmenistan. Rio Fahmi mengakui kekuatan lawan kedua pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K lebih berat.

"Turkmenistan merupakan tim yang cukup bagus, tapi kita tidak mau memandang itu, yang penting kita persiapkan diri kita sendiri," ungkap Rio Fahmi.

Besar kemungkinan Rio Fahmi kembali main dari menit pertama saat melawan Turkmenistan, Selasa (12/9/23).

Namun, perannya bukan lagi full back melainkan sebagai wingback, karena ada potensi perubahan formasi dari 4-4-2 ke 3-4-3. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Ilham Rio Fahmi Timnas indonesia u-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Taiwan Turkmenistan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan