Ricardo Carvalho yang Tidak Terbiasa Kalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 03 Mei 2020
Ricardo Carvalho yang Tidak Terbiasa Kalah
Ricardo Carvalho (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek asal Portugal, Ricardo Carvalho, punya catatan gemilang ketika tampil di Premier League. Selama bermain sebagai bek tengah, Carvalho tak banyak mencicipi kekalahan.

Ricardo Carvalho mulai membela Chelsea pada 2004. Ia hengkang dari FC Porto dengan mahar 30 juta euro.

Pada saat itu, Ricardo Carvalho dikenal sebagai satu di antara bek dengan potensi melimpah. Aksinya turut membawa Porto meraih titel Liga Champions 2003-2004 di bawah asuhan Jose Mourinho.

Baca Juga:

Chelsea Ramaikan Perburuan Pierre-Emerick Aubameyang

Sang Legenda Sebut Peluang Arsenal Datangkan Willian 0 Persen

Ricardo Carvalho

Kepindahan Carvalho juga tidak lepas dari keberadaan The Special One di kursi pelatih The Blues. Mantan pemain Leca itu diminta langsung oleh Mourinho.

Ricardo Carvalho membela Chelsea selama enam tahun. Carvalho dikenal sebagai pemain belakang yang tanpa kompromi dan pandai membaca situasi. Selain itu, Ricardo Carvalho juga kuat dalam duel udara.

Selama membela Chelsea, Ricardo Carvalho telah merasakan semua gelar domestik. Bahkan, untuk titel Premier League dan Piala FA, Carvalho meraihnya tiga kali.

Berdasarkan catatan Opta Joe, selama berkarier di Premier League (135 pertandingan), Ricardo Carvalho hanya merasakan 14 kekalahan. Menariknya, ia tidak pernah mencetak gol bunuh diri.

Dengan begitu, Ricardo Carvalho punya persentase kemenangan sebanyak 70,4 persen. Pada kategori bek tengah, ia hanya kalah dari Nemanja Vidic yang menorehkan 70,6 persen. Perbandingan tersebut diambil dengan syarat bek tengah setidaknya bermain pada 100 pertandingan Premier League.

Lebih terperinci, ketika lini belakang Chelsea diperkuat Ricardo Carvalho, gawang hanya kebobolan 90 gol. Catatan clean sheet pun terbilang baik yakni 63 pertandingan.

Tidak heran, Real Madrid bersedia mengeluarkan dana 8 juta euro untuk mendapatkan Ricardo Carvalho. Bersama Los Blancos, Carvalho memenangi LaLiga dan Copa del Rey.

Chelsea Ricardo carvalho Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan