Revolusi Internal Chelsea Dimulai, Marina Granovskaia Tinggalkan Stamford Bridge

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Juni 2022
Revolusi Internal Chelsea Dimulai, Marina Granovskaia Tinggalkan Stamford Bridge
Marina Granovskaia (Twitter)

BolaSkor.com - Transisi dari musim 2021-2022 ke 2022-2023 menjadi momen mengkhawatirkan untuk fans Chelsea. Bagaimana tidak, sejauh ini lebih banyak pemain-pemain yang pergi ketimbang yang datang.

Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dengan potensi kepergian Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta jadi pemberitaan pemain-pemain hengkang dari Chelsea.

Belum selesai sampai di situ perubahan internal juga terjadi di Chelsea pada era Todd Boehly, pemimpin dari konsorsium Clearlake Capital bersama dengan Mark Walter dan Hansjoerg Wyss. Situasi internal Chelsea juga mengalami perubahan.

Itu diawali dengan kepergian Roman Abramovich setelah memimpin Chelsea sejak 2003, lalu diikuti kepergian Bruce Buck yang sudah menjadi Ketua (Chairman) Chelsea sejak 2003 mengikuti kepergian Abramovich.

Baca Juga:

Chelsea Segera Tentukan Harga Romelu Lukaku

Inter Milan Tunggu Restu Pemilik Klub untuk Pulangkan Romelu Lukaku

Lupakan Ousmane Dembele, Chelsea Kejar Raheem Sterling

“Chelsea hari ini mengumumkan bahwa Bruce Buck, yang menjabat sebagai Ketua sejak 2003, akan mengundurkan diri dari perannya efektif 30 Juni. Dia akan terus mendukung Klub sebagai Penasihat Senior," demikian pernyataan di laman resmi Chelsea yang dikutip dari Telegraph.

“Selama kepemimpinan Buck, Chelsea memantapkan posisinya sebagai salah satu klub sepak bola elit dunia dan merek yang diakui secara global diikuti oleh jutaan orang. Pada saat itu, tim putra memperoleh 18 trofi besar (lebih banyak dari klub Inggris lainnya) sementara Chelsea FC Women memenangkan 12 trofi besar."

Buck pun dengan lapang dada meninggalkan jabatannya dan menurutnya tepat melakukannya saat ini. Buck siap membantu Chelsea dengan peran barunya sebagai Penasihat Senior.

"Saya bangga telah membantu Chelsea mewujudkan kesuksesan besar di lapangan dan membuat dampak positif di masyarakat," tambah Buck.

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur dan membiarkan kepemilikan baru dibangun di atas fondasi kuat yang kami miliki."

"Pemilik memiliki visi yang kuat untuk masa depan Chelsea, dan saya berharap dapat membantu mereka mencapainya dalam peran baru ini bersama dengan staf, pemain, pelatih, dan pendukung kami yang luar biasa."

Masih dari Telegraph, menyusul Abramovich dan Buck adalah Direktur Chelsea Marina Granovskaia. Figur penting di balik transfer Chelsea tersebut akan pergi dan posisinya digantikan oleh Boehly, yang akan mengurus negosiasi transfer.

Kepergian Granovskaia jadi kekhawatiran pasalnya ia cukup berhasil dalam perannya di balik kedatangan nama-nama top di Chelsea. Tak ayal Granovskaia terkenal karena 'kedinginannya' dalam melakukan negosiasi transfer.

Marina Granovskaia Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.249

Bagikan