Revolusi Andrea Pirlo: Matuidi Pergi, Khedira dan Higuain di Ambang Pintu Keluar Juventus

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 Agustus 2020
Revolusi Andrea Pirlo: Matuidi Pergi, Khedira dan Higuain di Ambang Pintu Keluar Juventus
Gonzalo Higuain dan Sami Khedira (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus terus berbenah setelah memecat Maurizio Sarri dan menunjuk Andrea Pirlo sebagai gantinya. Maestro sepak bola Italia itu langsung dihadapkan pada opsi meracik skuat Il Bianconeri di bursa transfer musim panas.

Meski publik masih berasumsi Pirlo akan memainkan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan penguasaan bola dan sepak bola ofensif, belum terlihat bagaimana nantinya Giorgio Chiellini dkk akan bermain. Namun perombakan dalam skuat terkini sudah mulai terlihat.

Kegagalan lolos ke perempat final Liga Champions usai kalah agresivitas gol tandang 2-2 dari Olympique Lyonnais di 16 besar menjadi bahan evaluasi petinggi Juventus.

Gelandang asal Prancis berusia 33 tahun, Blaise Matuidi sudah menjadi salah satu pemain yang diprediksi tak masuk skema bermain Pirlo hingga akhirnya dia pindah ke klub milik David Beckham, Inter Miami setelah membela Juventus selama tiga tahun.

Baca Juga:

Menilik Juventus di Bawah Arahan Andrea Pirlo

Jual Santai, Juventus Banderol Paulo Dybala Rp1,9 Triliun

Paham dengan Kebutuhan Lini Tengah, Andrea Pirlo Ingin Juventus Rekrut Thomas Partey

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo

Seiring kepergiannya maka sudah dua pemain berposisi gelandang yang pergi dari Juventus. Sebelumnya Miralem Pjanic dipastikan hengkang ke Barcelona dan sebagai gantinya Juventus mendapatkan Arthur Melo yang lebih muda.

Kini Juventus punya Arthur, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Sami Khedira di posisi tengah permainan. Menurut kabar dari Goal nama yang disebut terakhir itu diprediksi akan dilepas klub karena tak masuk rencana bermain Pirlo.

Khedira berpotensi dilepas dan kemudian Juve akan coba merekrut salah satu gelandang incaran Pirlo seperti Isco (Real Madrid), Thomas Partey (Atletico Madrid), dan Sandro Tonali (Brescia).

Selain Khedira striker asal Argentina, Gonzalo Higuain juga diprediksi pergi dari Juventus. Pada musim 2019-20 Higuain bermain 44 kali di seluruh kompetisi dan mencetak 11 gol, namun pada usia 32 tahun Pirlo disinyalir akan mencari striker baru yang lebih muda.

Baik Khedira dan Higuain sama-sama punya kontrak di Juventus hingga 2021. Higuain dikabarkan akan kembali ke Argentina dan bermain dengan River Plate, sementara Khedira disinyalir akan bermain di Turki.

Breaking News Juventus Andrea Pirlo Sami Khedira Gonzalo Higuain
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan