Retak Tulang Fibula, Irfan Jaya Diprediksi Absen Dua Bulan Bela Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 September 2022
Retak Tulang Fibula, Irfan Jaya Diprediksi Absen Dua Bulan Bela Bali United
Tekel Rizky Ridho membuat Irfan Jaya cedera. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United dipastikan bakal kehilangan Irfan Jaya dalam dua bulan kedepan. Winger Timnas Indonesia mengalami cedera retak tulang fibula dalam laga melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (2/9) sore.

Irfan Jaya berada di lapangan tak sampai satu menit. Winger asal Sulawesi ini sebenarnya tak diproyeksikan main pada babak kedua karena Bali United dalam posisi unggul 1-0.

Namun, cedera M. Rahmat pada menit ke-92 membuat Irfan Jaya harus masuk. Ternyata, keputusan memasukkan Irfan Jaya harus dibayar mahal.

Baca Juga:

Andritany Serahkan ke Shin Tae-yong soal Kans Kembali ke Timnas Indonesia

Teco Begitu Bangga Bawa Bali United Raih Tiga Poin di Markas Persebaya

Tekel Rizky Ridho dalam gocekan pertama Irfan Jaya membuatnya terjatuh dan ditandu keluar. Ternyata, cedera yang dialami Irfan Jaya cukup serius.

Dari hasil pemeriksaan medis sesuai pertandingan, tulang fibula Irfan Jaya retak. Otomatis, Irfan Jaya harus rehat dari lapangan dalam waktu lumayan lama.

Dokter Bali United, dr. Ganda Putra mengatakan, untuk proses awal ini, Irfan Jaya fokus dalam menyempurnakan kondisi tulang fibula yang retak.

"Irfan Jaya kemungkinan dua bulan, karena untuk tulang bagian retak itu bisa menyatu sempurna butuh waktu kurang lebih sekitar enam pekan. Total kurang lebih enam hingga delapan pekan untuk kembali lagi ke lapangan," ucap dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra, Sabtu (3/9).

Ternyata, cedera bukan saja dialami Irfan Jaya, namun juga M. Rahmat. Dari hasil x-ray, dr. Ganda Putra menyebut eks PSM Makassar mengalami cedera grade satu pada sendi di bahu.

"Untuk Rahmat, kita butuh waktu sekitar dua hingga tiga pekan untuk proses healing atau penyembuhan secara menyeluruh dan mengejar full range of motion atau gerakan yang dilakukan di sekitar area dada," tutur dr. Ganda Putra.

Yang melegakan, keduanya tak perlu sampai operasi untuk proses penyembuhan. dr. Ganda Putra memastikan Irfan Jaya dan M Rahmat sudah dalam kondisi stabil.

"Kita doakan saja kedua pemain ini isa segera kembali ke lapangan dan membantu tim Bali United," harap dr. Ganda Putra. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Irfan Jaya Bali United Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan