Liga 1 2023/2024

Respons Thomas Doll soal Kabar Keterlambatan Gaji di Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 10 Desember 2023
Respons Thomas Doll soal Kabar Keterlambatan Gaji di Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta memulai putaran kedua Liga 1 2023/2024 dengan impresif berkat kemenangan 2-3 di markas PSM Makassar dan 4-0 melawan Persikabo 1973 di kandang sendiri.

Namun, di tiga pertandingan selanjutnya, Persija hanya meraih tiga poin, yang didapatkan dari hasil imbang kontra Bhayangkara FC (1-1), Persita Tangerang (1-1), dan yang terbaru adalah melawan Persebaya Surabaya 1-1 pada pekan ke 22 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (9/12).

Total, Persija sudah 11 kali meraih hasil imbang sampai pertandingan ke 22. Dari 11 kali seri itu, tujuh di antaranya didapatkan dalam kondisi Persija sempat unggul.

Tujuh laga itu di antaranya melawan Arema FC (2-2), Persib Bandung (1-1), Persis Solo (2-2), Barito Putera (1-1), Bhayangkara FC (1-1), Persita (1-1) dan Persebaya (1-1).

Tidak konsistennya Persija dalam meraih kemenangan sempat dikaitkan dengan permasalahan non-teknis. Tim asal Ibu Kota tersebut dikabarkan mengalami masalah finansial sehingga ada keterlambatan gaji kepada para pemainnya.

Baca Juga:

Persebaya Lanjutkan Tren Tanpa Kemenangan, Berbagi Poin dengan Persija

Gagal Menang Lagi, Thomas Doll Sebut Pemain Persija Seperti Takut Bermain

Namun, terkait hal itu, pelatih Persija, Thomas Doll, memilih tidak menjawabnya. Dia mengaku tidak bisa berbicara tentang masalah di luar pertandingan.

"Sepertinya bukan momen yang tepat (bicarakan soal hal non-teknis). Saya berbicara hanya tentang pertandingan (melawan Persebaya) ini," kata Thomas Doll.

Thomas Doll mengatakan fokusnya setelah laga melawan Persebaya adalah persiapan untuk menghadapi PSS Sleman, Sabtu (16/12). Dia merasa ada banyak hal yang harus dievaluasi ke depannya.

"Saya kecewa karena kami berjuang 90 menit hanya untuk satu poin," tutur Thomas Doll.

Thomas Doll kembali tak habis pikir dengan hasil seri kontra Persebaya. Sebab, Persija lagi-lagi sempat unggul melalui Maciej Gajos pada menit ketujuh, sebelum Bruno Moreira mencetak gol balasan di menit 25.

"Seharusnya para pemain bisa menikmati pertandingan itu dan dukungan suporter lawan itu karena kita pun punya pemain-pemain yang bagus tapi bola dari belakang ke depan sangat lamban," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Persebaya surabaya Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.002

Bagikan