Respons Thiago Motta Dikaitkan Jadi Pelatih Baru Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 Januari 2024
Respons Thiago Motta Dikaitkan Jadi Pelatih Baru Barcelona
Thiago Motta (Twitter)

BolaSkor.com - Juru taktik Bologna, Thiago Motta, menjadi satu di antara kandidat pelatih anyar Barcelona menggantikan Xavi Hernandez. Motta pun telah mendengar kabar itu dan memberikan respons.

Setelah serangkaian hasil negatif, Xavi akhirnya mengibarkan bendera putih dalam tugas menukangi Barcelona. Ia akan meninggalkan Barca pada akhir musim ini.

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Hasil Pertandingan: Barcelona Dipermalukan di Laga Kandang, AC Milan dan Juventus Imbang

"Pada 30 Juni saya akan meninggalkan klub. Itu adalah keputusan yang telah saya diskusikan dengan Presiden (Joan Laporta, red) dan staf. Barca butuh perubahan arah," ujar Xavi setelah kalah dari Villarreal menurut laporan Football Espana.

"Saya pikir itu akan membantu dinamika klub untuk berubah dan saya masih berpikir kami bisa menjalani musim yang sangat bagus. Saya harus memikirkan klub sebelum diri saya sendiri," sambung Xavi.

Nama-nama calon pengganti Xavi pun mulai bermunculan. Satu di antaranya adalah Thiago Motta yang membawa Bologna tampil luar biasa pada musim ini.

Motta membuat Bologna menjadi satu di antara kuda hitam pada musim ini. Bologna bertengger pada posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 21 pertandingan. Motta memaksimalkan pemain yang tersedia, meski tidak ada berlabel bintang.

Ditanya soal kans melatih Barcelona di masa depan, Motta enggan berspekulasi. Baginya, paling penting adalah fokus menuntaskan tugas saat ini.

"Saya mendengar Xavi meninggalkan Barcelona. Ya, mereka memberi tahu saya beberapa menit lalu," ungkap Thiago Motta menurut laporan Fabrizio Romano.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Barcelona menghubungi saya di masa depan? Saya hidup di masa sekarang. Saya menikmati waktu di Bologna. Saya hanya fokus pada saat ini," timpal legenda Inter Milan itu.

Thiago Motta memulai kariernya sebagai pelatih dengan menukangi PSG U-19. Setelah itu, ia juga sempat menjadi juru taktik Genoa dan Spezia. Kans Motta menuju Barcelona terbuka lebar karena kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun ini.

Thiago motta Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.562

Bagikan