Respons Penyerang Timnas U-19 Setelah Piala Dunia U-20 Diundur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Desember 2020
Respons Penyerang Timnas U-19 Setelah Piala Dunia U-20 Diundur
Irfan Jauhari. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19/U-20, Irfan Jauhari tetap semangat menuju Spanyol, meski ada rasa kecewa Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Putra Ngawi ini ingin mendapatkan ilmu baru di Spanyol.

Irfan Jauhari sebenarnya punya peluang besar tampil di Piala Dunia U-20 2021. Pemain Bali United ini menjadi salah satu pilihan utama pelatih Shin Tae-yong.

Dari sebelas laga uji coba di Kroasia, Irfan Jauhari tampil sembilan kali. Dia juga pernah dipromosikan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Senior. Namun, keputusan FIFA membatalkan Piala Dunia U-20 2021 membuat peluang Irfan Jauhari tertutup. Piala Dunia U-20 2021 batal diselenggarakan, dan akan kembali bergulir pada 2023 di Indonesia.

Kekecewaan pasti dirasakan Irfan Jauhari. Piala Dunia U-20 merupakan event idaman para pesepakbola muda. Dari ajang ini, para pemandu bakat sedunia mencari pemain untuk direkomendasikan ke klub-klub raksasa Eropa.

Baca Juga:

Piala Dunia U-20 Ditunda, Nova Arianto Ungkap Kondisi Pemain Timnas U-19

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Timnas U-19 Tetap TC di Spanyol

Namun, Irfan Jauhari tak mau larut dalam kesedihan. Apalagi, Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Spanyol, Sabtu (26/12). Di Kota Salou, Shin Tae-yong akan menempa skuatnya menjadi lebih ganas lagi.

"Tentunya sangat kecewa, tapi semangat saya saat ini masih tetap sama meskipun Piala Dunia U-20 dibatalkan," terang Irfan Jauhari, Jumat (25/12).

Spanyol menjanjikan pengalaman berbeda. Pastinya tim yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-19 lebih kuat dari yang ada di Kroasia. Irfan Jauhari berharap bisa mendapatkan ilmu yang membuatnya lebih kuat.

"Untuk target, secara individu tentu saya ingin lebih baik lagi dari sebelumnya. Untuk tim, semoga semakin solid dan punya daya juang lebih," tutur Irfan Jauhari.

Ada 30 pemain yang rencananya mengikuti TC Timnas U-19 di Spanyol. 27 pemain berangkat dari Indonesia pada Sabtu (26/12). Sementara Elkan Baggot, Kelana Noah Mahesa, dan Witan Sulaeman akan menyusul dari tiga negara berbeda. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Irfan jauhari Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan