Respons Gladiator Arema FC soal Hantaman Kritik

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Maret 2019
Respons Gladiator Arema FC soal Hantaman Kritik
Robert Lima Guimaraes alias Gladiator. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Robert Lima Guimaraes masih tampak tenang dalam menyikapi tekanan yang kini datang bertubi-tubi kepada dirinya. Beragam kritik dilontarkan Aremania atas performanya yang menurun di lapangan hijau.

Hal itu tidak lepas dari tingginya ekspektasi terhadap kehadirannya sebagai garansi gol Arema FC. Ia didatangkan dengan tujuan menjaga produktivitas gol tim Singo Edan, yang tampil tanpa striker asing di pertengahan kompetisi Liga 1 musim lalu.

"Sejauh ini, saya sudah membuktikan (kepantasan sebagai striker Arema FC) dengan tujuh gol dari tujuh pertandingan," ucap striker berjuluk Gladiator tersebut.

Baca Juga:

Performa Menurun, Milomir Seslija Lemparkan Warning bagi Gladiator Arema FC

Kecewa Tak Jumpa Arema FC, Manajer Persebaya Ingin Hadapi Persija di Final

Meski di satu sisi, ia juga mengakui atas penurunan performa saat tampil di Piala Presiden menghadapi Persela Lamongan. Agresifitas golnya macet dan berujung pada kekalahan Arema 0-1, meski pada akhirnya lolos ke babak 8 besar turnamen.

"Ya, saya memang tampil tidak begitu baik di pertandingan itu. Tapi saat ini kondisi saya semakin baik setelah cedera, dan akan kerja lebih keras lagi," paparnya.

Ia pun tidak masalah dengan lontaran kritik yang kini menderanya. Bagi Gladiator, kritikan adalah hal yang wajar di dunia sepak bola, yang bertujuan utama untuk meningkatkan motivasi bertanding pemain di tengah performa yang jeblok.

"Tidak masalah dan saya juga tidak terganggu. Kritik adalah sebuah kewajaran dalam dunia sepak bola," tandasnya.

"Tapi, saya yakin kritikan itu tidak semuanya datang dari Aremania. Banyak dari mereka yang memberi dukungan kepada saya," tutup pemain yang sebelumnya berlaga di Liga Kuwait dan Arab Saudi itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Robert Lima Guimaraes Arema FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan