Respons Erick Thohir soal Datangkan Argentina Rp70 Miliar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 25 Mei 2023
Respons Erick Thohir soal Datangkan Argentina Rp70 Miliar
Lionel Messi saat merayakan golnya ke gawang Kroasia. (Twitter Timnas Argentina)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, merespons soal kabar yang menyebutkan dana mendatangkan timnas Argentina ke Indonesia sebesar Rp70 miliar. Ini berdasarkan pemberitaan New York Times.

"Artinya apa ini pertandingan bersejarah buat Argentina, buat Indonesia, dan tentu generasi muda pesepak bola Indonesia. Sudah diajak main sama Argentina mentalnya masih di bawah atau udah di atas," ujar Erick Thohir saat konferensi pers di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Kita jangan hiruk pikuk mengenai berapa dibayar, tadi itu emang enggak percaya sama PSSI. Seakan-seakan PSSI tuh miskin gitu. Ini yang di depan (pengurus PSSI) ini bukan kaleng-kalengan," lanjut eks Presiden Inter Milan tersebut.

Baca Juga:

Jelang Lawan Palestina dan Argentina, Timnas Indonesia Mulai Persiapan pada 5 Juni

Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Palestina Digelar di Stadion GBT Surabaya

PSSI Lobi Maroko, Brasil, dan Portugal untuk Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Selanjutnya

Erick Thohir mengatakan, publik akan tahu biaya mendatangkan Argentina lewat pembukuan keuangan yang transparan setiap tahunnya.

"Jangan bicara uang. Kalian yakin kita sedang membangun PSSI transparan, kita yakini ini bukan hanya komersial tetapi pembangunan mental buat tim nasional. Harganya tidak bisa dihitung dengan uang," kata Erick Thohir.

"Nanti setelah audit, nanti buku PSSI setiap tahun diaudit. Nanti bisa dilihat pengeluaran buat tim nasional berapa, pengeluaran buat ini berapa, nanti diaudit. Yang audit juga enggak kaleng-kalengan, Ernst & Young, biar semua transparan," tambahnya.

Timnas Indonesia menghadapi Argentina, pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 19 Juni mendatang. Sedangkan empat hari sebelumnya, Lionel Messi dkk. melawan Australia di Beijing, China.

Kedatangan Argentina ke Indonesia dan China sebagai rangkaian Tur Asia untuk menghadapi FIFA Matchday bulan Juni 2023 mendatang.

Tak hanya melawan Argentina, PSSI juga memastikan Timnas Indonesia menghadapi Palestina pada 14 Juni mendatang.

Erick thohir Pssi Timnas Indonesia Argentina Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.686

Bagikan