Respons De Zerbi dan Alonso Terkait Rumor Gantikan Klopp di Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 27 Januari 2024
Respons De Zerbi dan Alonso Terkait Rumor Gantikan Klopp di Liverpool
Jurgen Klopp dan Xabi Alonso (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca sembilan tahun melatih Liverpool, Jurgen Klopp akan pergi di akhir musim 2023-2024. Klopp menuturkan alasannya pergi karena sudah kehabisan enerji melatih The Reds sejak 2015.

Pada eranya Liverpool memenangi tujuh trofi termasuk Liga Champions, Piala FA, dan Premier League yang mengakhiri penantian 30 tahun trofi liga. Liverpool juga bertarung untuk quadruple trofi musim ini di Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Menggantikan Klopp bukan tugas mudah, terlebih dengan warisan yang ditinggalkannya di Liverpool. Tim dari Merseyside kembali disegani di Inggris dan Eropa pada masa kepelatihannya.

Beberapa kandidat naik ke permukaan sebagai calon penggantinya. Dua di antaranya adalah Xabi Alonso (Bayer Leverkusen) dan Roberto De Zerbi (Brighton & Hove Albion).

Baca Juga:

5 Calon Kuat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Kronologi hingga Alasan Jurgen Klopp Pergi dari Liverpool di Akhir Musim

Breaking News: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2023-2024

De Zerbi dan Alonso pun angkat bicara mengenai rumor tersebut. Keduanya tak mau membahas lebih lanjut soal kans melatih Liverpool dan fokus dengan klub mereka masing-masing saat ini.

"Fokus saya hanya pada bagian terakhir musim ini. Kami akan bersaing dan memainkan bagian bersejarah musim ini. Kami bersaing di Premier League untuk mencapai target yang sama seperti musim lalu (lolos ke Eropa)," papar De Zerbi dikutip dari Independent

"Kami akan memainkan babak 16 besar di Liga Europa. Kami berkompetisi di Piala FA dan kami mengingat kekalahan musim lalu di Wembley dan untuk itu saya terus memperhatikan tim saya."

Pun demikian dengan Alonso yang ingin fokus dengan Leverkusen. Ia juga mengakui kekagumannya kepada Klopp dan segala pencapaian yang diraihnya di Liverpool.

"Pertama-tama, itu (pengumuman Klopp) adalah sebuah kejutan. Tapi saya sangat menghormati Jurgen, kekaguman yang sangat besar. Apa yang telah dia capai dan cara dia mencapainya," tambah Alonso.

"Saat ini, saya sangat bahagia di sini. Saya menikmati pekerjaan saya di sini dan merasa hal itu memberi saya tantangan."

"Kami sedang menjalani perjalanan yang intens namun indah di sini di Leverkusen dan saya mencoba memberikan yang terbaik untuk membantu para pemain saya siap menghadapi pertandingan berikutnya," urainya.

"Sejujurnya, saya tidak berada pada momen itu, untuk memikirkan langkah selanjutnya. Saya sedang memikirkan di mana saya berada saat ini. Saya pikir saya berada di tempat yang bagus dan saya menikmatinya."

"Saya pikir ini adalah tempat yang tepat dan semuanya itu yang bisa saya katakan. Apa yang akan terjadi di masa depan, saya tidak tahu. Saya tidak terlalu peduli saat ini," pungkas Alonso.

Jurgen Klopp Liverpool Roberto De Zerbi Xabi Alonso
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan