Respek Simone Inzaghi kepada Massimiliano Allegri Jelang Derby d'Italia

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 November 2022
Respek Simone Inzaghi kepada Massimiliano Allegri Jelang Derby d'Italia
Massimiliano Allegri dan Simone Inzaghi (Twitter)

BolaSkor.com - Derby d'Italia dalam lanjutan laga Serie A akan dihelat antara Juventus lawan Inter Milan di Allianz Stadium, Senin (07/11) pukul 02.45 dini hari WIB. Jelang laga tersebut kedua tim sedianya tidak punya selisih poin terpaut jauh.

Inter ada di urutan enam dengan 24 poin dari 12 laga dan Juventus di peringkat delapan dengan raihan 22 poin dari 12 laga. Namun dari sisi moral dan kepercayaan diri, Il Nerazzurri sedang bagus menyusul lolosnya mereka ke-16 besar Liga Champions.

Sebaliknya perjalanan Juventus berakhir prematur di fase grup dengan lima kekalahan dan satu kemenangan, di grup yang berisikan PSG, Benfica, dan Maccabi Haifa.

Pelatih Inter Simone Inzaghi ditanya awak media apakah Derby d'Italia itu akan mengakhiri perjalanan salah satu klub dalam perburuan Scudetto, dan ia menjawab dengan rasa respek kepada koleganya Massimiliano Allegri, yang juga dalam tekanan pemecatan menyusul hasil-hasil buruk.

Baca Juga:

Raheem Sterling Dapat Peringatan Jelang Piala Dunia 2022

Demi Piala Dunia 2022, Chelsea Kirim Dua Pemainnya ke Dubai

Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan Ini: Chelsea Vs Arsenal dan Derby d'Italia

"Kami tahu apa yang diwakili Derby d’Italia, itu sangat berarti bagi para penggemar dan klub,” ujar Inzaghi sebagaimana dilansir dari Football-Italia

"Seperti Inter, Juve telah memenangkan lima dari enam pertandingan Serie A terakhir mereka, jadi mereka kembali ke jalur dalam atmosfer yang penuh gairah. Kami harus bergerak tanpa bola, karena Juve memiliki bek yang hebat."

"Ada 25 pertandingan tersisa dan dalam seminggu jeda untuk Piala Dunia, jadi masih ada jalan panjang. Ini akan sangat penting bagi kedua tim, itu sudah pasti. Kami menghormati Juventus dan tahu sedikit kuatnya ini, seolah-olah mereka mengalami banyak cedera, mereka juga memiliki kualitas dari pemain muda mereka."

"Saya sangat menghargai Max Allegri, jadi kami harus memainkan permainan yang luar biasa dengan kualitas, kerja keras, dan konsentrasi," tegas saudara dari Filippo Inzaghi tersebut.

Apabila Inzaghi memenangi laga nanti maka ia jadi pelatih kedua Inter, yang memenangi dua laga tandang Serie A melawan Juventus, setelah Helenio Herrera (tiga kemenangan pada 1961 dan 1965).

Juventus Inter Inter Milan Derby d'Italia Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan