Resmi WNI, Jay Idzes Tak Sabar Debut bersama Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 28 Desember 2023
Resmi WNI, Jay Idzes Tak Sabar Debut bersama Timnas Indonesia
Jay Idzes memberikan keterangan kepada awak media usai disumpah sebagai WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Bek Venezia, Jay Noah Idzes, resmi berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengucap sumpah setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Kamis (28/12).

Saat menemui awak media usai prosesi tersebut, Jay mengungkapkan rasa bahagianya. Ia pun mengaku sudah tidak sabar untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Setelah ini, Jay akan terlebih dulu mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk atau KTP beserta paspor. Paspor itu menjadi salah satu dokumen yang diperlukan untuk mengajukan perpindahan federasi Jay Idzes dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia).

"Halo, saya sangat senang, kami telah menyelesaikan semuanya dan sekarang kita dapat menantikannya (debut saya bersama timnas)," kata Jay Idzes.

Baca Juga:

Tiket Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Dijual Paling Murah Rp169 Ribu

Justin Hubner Ukir Sejarah, Jadi Pemain Indonesia Pertama di Premier League

Jay menambahkan, fokusnya saat ini adalah memulihkan kondisinya pasca mengalami cedera. Ia dipastikan absen di Piala Asia 2023 Qatar yang berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Bagi saya pribadi, saya harus bugar. Sekarang saya sedikit mengalami cedera, jadi saya berharap bisa bergabung dengan tim di periode berikutnya, tetapi bukan Piala Asia. Kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya," tutur Jay Idzes.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan, lega bisa menyelesaikan proses naturalisasi terhadap Jay Idzes. Sebab, kehadiran pemain berusia 23 tahun itu sudah dinantikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita sudah berhasil untuk mengambil sumpah Jay Idzes, ini sudah kesekian kali kita mengambil (pemain) naturalisasi dan ini kerja keras PSSI dan pak ketua umum dan juga wakil ketua umum dan rekan-rekan exco atas permintaan Shin Tae-yong, akhirnya Jay Idzes bisa diambil sumpah dan setelah ini akan mengurus paspor, cuma yang disayangkan Jay belum bisa ikut Piala Asia karena kita berharap sebenarnya Jay bisa main di Piala Asia."

"Namun, kami masih berharap di bulan Maret nanti ada kualifikasi Piala Dunia yang menghadapi Vietnam dan tiga pertandingan lainnya home satu away," tutur Endri Erawan.

Timnas Indonesia Jay Idzes Pssi Naturalisasi Endri Erawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.372

Bagikan