Resmi, MotoGP Larang Tim RNF Tampil Kembali

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 28 November 2023
Resmi, MotoGP Larang Tim RNF Tampil Kembali

BolaSkor.com – Kabar buruk datang dari RNF Racing. Tim satelit Aprilia ini resmi terdepak dari MotoGP.
Kabar ini diumumkan langsung oleh MotoGP melalui laman resminya. Berdasarkan pengumuman resminya, MotoGP terpaksa mencoret RNF Racing karena telah melanggar peraturan berulang kali.

“Komite seleksi MotoGP telah berdiskusi dengan anggota FIM, IRTA, dan Dorna Sports. Memutuskan tidak lagi memilih RNF di musim 2024,” tulis MotoGP.

“Pelanggaran berulang kali dan melanggar perjanjian dari keikutsertaan mempengaruhi citra MotoGP. Hal ini mendorong MotoGP mengeluarkan keputusan ini,” lanjutnya.

Komite seleksi MotoGP menuturkan, nantinya tim yang baru bergabung akan langsung ditempatkan di bawah naungan Aprilia. Artinya pabrikan yang bermarkas di Noale, Italia ini tidak akan kehilangan tim satelit.

“Komite seleksi akan mereview aplikasi untuk tim independen yang baru. Mereka akan menggunakan mesin Aprilia dan bergabung di grid MotoGP pada musim 2024,” tulis MotoGP.

Pada dasarnya indikasi RNF Aprilia dicoret dari MotoGP sudah dapat diprediksi sejak awal pekan lalu. Pasalnya saat itu Razlan Razali sempat memposting tulisan ‘Last Dance' pada media sosialnya. Puncaknya terjadi saat Razlan mengumumkan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Team Principal RNF jelang berlangsungnya MotoGP Valencia.

Penulis: Bintang Rahmat.

Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.782

Bagikan