Resmi, KTM Boyong Pedro Acosta di Musim 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 14 Juli 2023
Resmi, KTM Boyong Pedro Acosta di Musim 2024
Pedro Acosta (ig)

BolaSkor.com – MotoGP 2024 akan kedatangan pembalap baru. Dikabarkan KTM sudah mengunci Pedro Acosta agar bisa turun di MotoGP.

Sejak pertengahan paruh pertama musim 2023, Pedro Acosta menjadi salah satu nama yang sering disorot oleh publik. Banyak yang memprediksi, cepat atau lambat, pembalap moto2 itu akan di boyong oleh KTM ke kelas premier.

Setelah penantian panjang, akhirnya isu tersebut terjawab sudah. KTM mengkonfirmasi akan mengontrak Acosta di musim depan. Namun KTM belum memberikan penjelasan secara rinci apakah Acosta akan ditempatkan di tim pabrikan atau satelit.

“Acosta akan tetap menjadi pembalap KTM. Kita memiliki opsi yang bisa dipaksakan dan jelas kita akan melakukannya. Dia akan turun di MotoGP, tetapi di tim mana dia akan ditempatkan, itu akan menjadi sebuah kejutan,” ucap Manager KTM, Francesco Guidotti, dikutip dari gpone.com.

Melihat situasi ini, maka akan ada dua skema yang terjadi di musim 2024. Jika Acosta ditempatkan di tim pabrikan, mau tidak mau KTM harus mendepak Jack Miller atau Brad Binder.

Namun kondisi ini berpotensi memicu polemik baru. Pasalnya kedua pembalap tersebut tercatat telah menandatangani kontrak untuk musim depan. Dengan kata lain, agar Acosta dapat turun di bahwa bendera tim pabrikan, KTM harus melakukan lobi kepada salah satu pembalapnya.

Namun berbeda jika Acosta ditempatkan di tim satelit (GASGAS Tech3). KTM dapat menempatkan Acosta tanpa kendala apa pun. Terlebih saat ini KTM memiliki alasan kuat untuk mendepak salah satu pembalap GASGAS Tech3.

Tercatat ujung tombak GASGAS Tech3, Pol Espargaro harus absen panjang akibat cedera parah yang dialaminya. Sementara rekannya, Raul Fernandez, hingga kini belum bisa mempersembahkan hasil positif.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Pedro Acosta
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan