MotoGP 2024

Resmi, Gresini Luncurkan Tim Musim 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Januari 2024
Resmi, Gresini Luncurkan Tim Musim 2024
Gresini Racing akhirnya meluncurkan tim yang akan mengarungi musim 2024. (Gresini Racing)

BolaSkor.com – Gresini Racing akhirnya meluncurkan tim yang akan mengarungi musim 2024. Bertempat di Riccione, Italia, pada Minggu (21/1) dini hari WIB, tim satelit Ducati ini mengenalkan kedua pembalapnya, Alex Marquez dan Marc Marquez.

Tidak hanya memamerkan kedua pembalapnya saja. Pada kesempatan kali ini, Gresini juga mengenalkan motor Ducati Desmosedici GP23 yang akan dipakai oleh Marquez bersaudara ini.

Melihat dari motor yang ditampilkan, tidak ada perubahan signifikan dari sisi livery. Gresini tetap mempertahankan warna khasnya, biru muda yang dikombinasikan dengan merah merona.

Sementara untuk nomor yang digunakan, Marc Marquez masih mempertahankan nomor 93 yang dibalut warna merah pada motornya. Sedangkan Alex Marquez tetap menggunakan nomor 73.

Jika diamati dari sisi sponsor, terlihat tidak terpampang tulisan Red Bull sama sekali. Gresini justru masih menggunakan sponsor Indonesia (Aspira dan Federal Oil) pada bagian fairing kiri dan kanannya.

Disela-sela peluncuran tim, Marc Marquez sempat memberikan komentar terkait kepindahannya ke Gresini. Peraih enam kali gelar juara MotoGP ini mengaku Gresini berhasil membuatnya termotivasi kembali.

“Tentu saja ini lembaran baru, khususnya dalam karir saya. Proyek ini sangat menarik dan motivasinya sangat tinggi. Namun saya juga merasa tenang,” terang Marquez dikutip dari crash.net.

“Saya membuat keputusan yang penting. Saya memilih cara dan kita akan lihat apakah hal ini bagus atau tidak untuk masa depan saya. Namun proyek ini mencoba untuk menemukan kembali motivasi, semangat balap dalam balapan, dan bersaing untuk posisi yang bagus,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai feeling yang dirasakannya saat ini, Marquez mengaku sangat bahagia.Pembalap asal Italia ini bahkan menyamakan kebahagian yang dialami saat ini seperti anak kecil yang baru mendapatkan hadiah sepatu baru.

“Saya seperti anak kecil yang mendapat sepatu baru! Saya banyak meraih kemenangan, tetapi di 3-4 tahun terakhir sangat sulit bagi saya. Bisa merasakan kebahagiaan lagi di atas motor menjadi prioritas saya dan Gresini satu-satunya tim yang mau menunggu saya,” terang Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Marc marquez Alex Marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan