Resmi Gabung Manchester United, Amad Diallo Dapat Pujian Setinggi Langit

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 08 Januari 2021
Resmi Gabung Manchester United, Amad Diallo Dapat Pujian Setinggi Langit
Amad Diallo (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United secara resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya pada bursa transfer musim dingin ini, Amad Diallo. Pemain berusia 18 tahun itu diboyong dari Atalanta.

Kedatangan Diallo ke Old Trafford sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Kesepakatan antara kedua pihak sudah terjalin pada hari terakhir bursa transfer musim panas, Oktober silam.

Manchester United diperkirakan harus mengeluarkan uang sekitar 37 juta poundsterling untuk mendapatkan servis Diallo. Ia diikat kontrak berdurasi 4,5 tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga:

Saran untuk Donny van de Beek: Tinggalkan Manchester United

Solskjaer Butuh Trofi untuk Amankan Posisinya di Manchester United

Pesan Paul Pogba Selepas Kekalahan MU di Derby Manchester

Amad Diallo

Keputusan Manchester United mendatangkan Diallo dianggap sebagai sebuah perjudian. Hal itu karena kualitas sang pemain belum teruji.

Bersama Atalanta, Diallo hanya tampil lima kali di tim senior dan membukukan satu gol. Dua penampilan di antaranya terjadi pada paruh pertama musim ini.

Namun hal itu tak diambil pusing oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Ia yakin Diallo merupakan pemain yang cocok untuk menambah kekuatan tim asuhannya.

“Manchester United memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengembangkan pemain muda dan semuanya ada untuk memungkinkan Amad mencapai potensinya di sini. Butuh waktu baginya untuk beradaptasi, tetapi kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis akan membuatnya berada dalam posisi yang baik untuk melakukan transisi," kata Solskjaer di situs resmi klub.

"Dia adalah pemain dengan semua atribut mentah yang dibutuhkan untuk menjadi pemain penting bagi Manchester United di tahun-tahun mendatang."

Diallo memang merupakan tipe pemain winger yang dibutuhkan Manchester United asuhan Solskjaer. Kecepatannya akan menambah dimensi serangan Setan Merah dalam melakukan serangan balik kilat.

Namun Solskjaer tak menjelaskan secara rinci rencananya untuk Diallo di sisa musim ini. Besar kemungkinan sang pemain akan lebih dulu menimba pengalaman di tim cadangan untuk beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris.

Amad Diallo Manchester United Ole gunnar Solskjaer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan