Resmi Diperkenalkan Port FC, Terens Puhiri Disebut Borneo FC Berstatus Pinjaman

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Desember 2017
Resmi Diperkenalkan Port FC, Terens Puhiri Disebut Borneo FC Berstatus Pinjaman
Terens Puhiri bersama petinggi Port FC Nualphan Lamsam di Stadion PAT. (Port FC)

BolaSkor.com - Borneo FC memberikan penjelasan terkait bergabungnya Terens Puhiri ke klub Thailand Port FC. Menurut Presiden Borneo FC, Nabil Husein, Terens Puhiri merapat ke klub kasta tertinggi Thailand atau Thai League 1 dengan status pinjaman.

Terens Puhiri akan memperkuat Port FC selama satu musim. Pemain berusia 21 tahun itu sudah diperkenalkan secara resmi menjadi legiun asing untuk mengisi slot pemain ASEAN Port Lions, julukan klub.

"Kontrak Terens di Thai Port FC berdurasi 1 musim. Statusnya pinjaman dengan loan fee," kata Nabil Husein.

Pengumuman bergabungnya Terens Puhiri ke Port FC keluar setelah dirinya dan Nabil Husein hadir di Stadion PAT, yang merupakan markas klub, Rabu (20/12/17) malam. Terens menyaksikan laga uji coba Port FC serta bertemu pihak klub termasuk petingginya, Nualphan Lamsam.

"Jadi ceritanya itu dari beberapa klub yang menawar, Thai Port FC yang sangat serius dan menurut kami yang paling tepat untuk karier Terens. Ini tantangan yang bagus buat karier Terens juga, apalagi bermain di luar negeri pasti sangat kompetitif. Atas dasar itu kami sangat mendukung kesepakatan ini," jelas Nabil Husein.

"Musim depan Terens akan bermain di Liga Thailand bersama Thai Port FC. Kami harap dia bisa mengembangkan potensi yang dia miliki di luar negeri, kami sangat mendukung karir dia," ujar Nabil Husein.

Terens Puhiri sebelumnya lebih sering dikait-kaitkan dengan klub Malaysia, Perak FA. Sekretaris The Bos Gaurus, Ahmad Shahrul tak membantah ketertarikan untuk memakai jasa pemain kelahiran Jayapura.

Ia dihubung-hubungkan dengan Perak FA setelah batal merapat ke klub Kroasia. Terens Puhiri sebelumnya menjadi buah bibir, bahkan sorotan dunia lewat aksi solo run cepat ketika Borneo FC menghadapi Mitra Kukar di Liga 1 2017.

Terens Owang Puhiri Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan