Resmi Dibatalkan, MotoGP Italia Absen Pertama Kali Sejak 1991

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 11 Juni 2020
Resmi Dibatalkan, MotoGP Italia Absen Pertama Kali Sejak 1991
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Kepastian mengenai MotoGP Italia diumumkan bos Dorna, Carmelo Ezpeleta. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello itu resmi absen pada MotoGP 2020.

Penyelenggara MotoGP Italia mengaku tidak sanggup menghelat balapan musim ini. Opsi tanpa penonton juga memberatkan secara operasional.

Selain itu, situasi Italia yang belum kondusif pasca ledakan kasus virus corona menjadi pertimbangan. Ini menjadi kali pertama MotoGP tidak mampir di Sirkuit Mugello sejak 1991.

“Kami tidak menemukan solusi terkait logistik dan operasional untuk menggelar MotoGP di Mugello. Apalagi kami tidak bisa ke sana karena pandemi," ujar Carmelo seperti dilansir Crash.

Baca Juga:

KTM Tunggu Kesempatan untuk Rekrut Andrea Dovizioso

Naik Podium di MotoGP Virtual, Hadiah dari Fabio Quartararo untuk Valentino Rossi

“Tentu ini kehilangan besar bagi MotoGP karena sirkuit ini salah satu yang terindah di dunia. Semoga saja musim selanjutnya balapan bisa kembali digelar di sini,” sambungnya.

CEO Sirkuit Mugello, Paolo Polo, memintaa maaf atas keputusan yang diambil. Ia berjanji akan menyiapkan balapan yang lebih baik pada MotoGP 2021.

“Kami kesulitan jika balapan tetap digelar dengan penonton. Selain itu kami juga tidak bisa mencari tanggal pengganti lain," ujar Polo.

"Terima kasih pada fans yang selalu setia menunggu kami. Kami ingin mengundang mereka lagi pada MotoGP 2021. Yang pasti balapan di sirkuit ini selalu ikonik."

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Italia Dorna
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan