Resep Courtois untuk Gagalkan Penalti Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Februari 2022
Resep Courtois untuk Gagalkan Penalti Lionel Messi
Thibaut Courtois sempat menjaga asa Real Madrid dengan menepis penalti Lionel Messi. (Twitter)

BolaSkor.com - Thibaut Courtois mampu menahan eksekusi penalti Lionel Messi saat Real Madrid jumpa Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-2022. Kiper berkebangsaan Belgia itu pun berbagi resepnya.

Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB, PSG mampu mengalahkan Madrid dengan skor 1-0. Namun Les Parisiens bisa mencetak lebih banyak gol andai Courtois tak tampil gemilang.

Courtois setidaknya menggagalkan tujuh peluang emas PSG lain. Penalti Messi menjadi satu di antaranya dan paling menyita perhatian.

Baca Juga:

PSG Vs Madrid: Torehan Pribadi Lionel Messi Lawan Los Blancos

Lionel Messi Masih Berusaha Ikut Campur Bursa Transfer Barcelona

Lionel Messi kepada Barcelona: Pulang Malu Tak Pulang Rindu

PSG mendapat hadiah penalti pada menit ke-62 setelah Kylian Mbappe dilanggar Dani Carvajal di kotak terlarang. Saat itu kedudukan masih 0-0 dan Messi dipercaya maju sebagai eksekutor.

Dengan raut wajah yang cukup tegang, Messi mengarahkan bola ke arah kanan. Namun Courtois juga bergerak ke arah yang sama dan mampu menghalaunya.

Menariknya, penyelamatan Courtois itu bukan keberuntungan semata. Ia sudah mempelajari kebiasaan Messi saat mengeksekusi penalti sejak lama.

“Saya telah mempelajarinya cukup banyak sejak dia bermain di Barcelona. Dia telah gagal tiga kali di liga ini dengan menembak ke kanan (kiri kiper) dan dalam momen tadi saya juga melompat ke kiri," kata Courtois usai laga.

Pengamatan Courtois itu secara logika cukup sulit dicerna. Jika Messi lebih sering gagal saat menembak ke arah kiri kiper, harusnya ia melompat ke kanan.

Namun Courtois tampaknya juga sudah mengetahui arah tembakan penalti Messi dalam beberapa laga terakhir. Dari lima kesempatan, megabintang Argentina itu memang mengarahkan ke arah kanan dan selalu menjadi gol.

“Jelas dia melakukan banyak tendangan penalti, jadi sulit untuk menebak dengan benar. Saya hanya berkata 'oke, kita akan ke kiri', dan saya melakukan penyelamatan yang bagus," tutupnya.

Real Madrid Paris Saint-Germain Lionel Messi Thibaut courtois Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan