Rentetan Tahapan Sebelum Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 06 Februari 2024
Rentetan Tahapan Sebelum Kylian Mbappe Gabung Real Madrid
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan sangat optimistis mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Namun, sebelum Mbappe benar-benar bergabung, ada beberapa tahapan yang harus dilalui.

Kylian Mbappe masih belum menerima tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan Paris Saint-Germain. Padahal, PSG bersedia memasukkan klausul pelepasan dalam kontrak tersebut agar kepindahan Mbappe di masa depan tetap terjamin.

ESPN, Le Parisien, dan Fabrizio Romano mengabarkan hal itu tidak terlepas dari pilihan bergabung dengan Real Madrid. El Real berencana memboyong Mbappe dengan status bebas transfer.

Baca juga:

3 Alasan Real Madrid Ngotot Mendatangkan Kylian Mbappe

Hasil Pertandingan: Inter Milan Menjauh dari Juventus, Derby Madrid Berakhir Imbang

7 Pemain Termahal Serie A pada 2024

Namun, sebelum merampungkan transfer, ada beberapa tahapan yang perlu terpenuhi. Pertama adalah Mbappe yang harus menemui pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Alasannya adalah janji yang diutarakan Mbappe kepada Nasser Al-Khelaifi. Ia menjamin jika Al-Khelaifi adalah orang yang pertama kali tahu soal keputusan masa depannya.

Tahap berikutnya adalah Real Madrid perlu melepas pemain untuk memberikan ruang bagi Mbappe. Ada beberapa nama yang berpeluang dilepas Madrid, seperti Luka Modric, Lucas Vazquez, dan Nacho. Hal itu penting untuk menyeimbangkan neraca keuangan Madrid dari sisi gaji.

Tahap selanjutnya adalah Mbappe harus merelakan tidak mendapatkan bonus loyalitas.

Selain gaji pokok yang mencapai 72 juta euro per musim, Mbappe juga berpeluang mendapatkan 80 juta euro dari klausul loyalitas yang ada dalam kontraknya.

Namun, Mbappe perlu melupakan uang tersebut jika pada akhirnya memilih meninggalkan PSG dan menerima tawaran Real Madrid.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Tahap lainnya adalah Real Madrid dan Mbappe harus sepakat soal nilai gaji.

Menurut laporan yang berembus, Madrid tidak akan mampu membayar Mbappe seperti yang dilakukan PSG saat ini. Namun, El Real bisa memberikan uang dalam bentuk bonus penandatanganan kontrak baru.

Selain itu, masih ada isu soal hak gambar antara Madrid dan Mbappe. Sang striker ingin kendali penuh atas hak gambarnya di masa depan. Sementara itu, Los Merengues bersedia menaikkan persentase penerimaan Mbappe dari hak gambarnya.

Kylian Mbappe Real Madrid Breaking News Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan