Rencana Ambisius Sir Jim Ratcliffe Bangun Stadion Baru untuk Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 08 Februari 2024
Rencana Ambisius Sir Jim Ratcliffe Bangun Stadion Baru untuk Manchester United
Old Trafford (Twitter)

BolaSkor.com - Pemilik Manchester United, Sir Jim Ratcliffe, terus menjalankan program-programnya untuk memperkuat tim. Tidak hanya memperbaiki skuad, ia juga ingin membangun stadion baru nan megah untuk The Red Devils.

Sir Jim Ratcliffe menjadi satu di antara investor Manchester United setelah membeli 25 persen saham tim. Kini, ia mengemban tugas sebagai pengambil keputusan pada sektor operasional tim.

Baca Juga:

Lisandro Martinez Jadi Sering Cedera Usai Gabung Manchester United

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

Hasil Pertandingan: Manchester United Bekuk West Ham, Chelsea Takluk di Kandang

Sir Jim Ratcliffe mulai bergerak dengan merombak susunan manajemen. Selain itu, ia juga telah merencanakan strategi pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan The Telegraph, Sir Jim Ratcliffe juga ingin membangun stadion baru untuk Manchester United. Ia lebih memilih membangun stadion baru daripada memperbaiki Old Trafford.

Menurut rencana tersebut, Sir Jim Ratcliffe berambisi menjadikan stadion anyar Man United sebagai satu di antara yang terbaik dan tercanggih. Stadion tersebut akan berkapasitas hingga 90 ribu penonton.

Sir Jim Ratcliffe meyakini stadion itu akan menjadi yang terbaik di Inggris. Bahkan, ia memberikan label proyek stadion itu dengan nama, Wembley di Utara Inggris.

Nantinya, stadion baru Manchester United masih berada di komleks Old Trafford. Posisi itu dipilih agar ikatan suporter dengan stadion tetap terjalin.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sir Jim Ratcliffe juga berharap proses pembangunan jadi lebih hemat karena berada dekat Old Trafford. Manchester United pun tidak akan mengungsi ke stadion lain selama proses pembangunan.

Biaya yang diperlukan pun terbilang fantastis. Kabarnya, Manchester United harus merogoh kocek hingga 2 miliar euro untuk merampukan proyek stadion baru.

Sir Jim Ratcliffe Manchester United Breaking News Old Trafford
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.538

Bagikan