Liga 1

Renan Silva Tepis Isu Persaingan Panas dengan Ze Valente di Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Desember 2023
Renan Silva Tepis Isu Persaingan Panas dengan Ze Valente di Persik
Persik Kediri. (Twitter Persik)

BolaSkor.com - Posisi playmaker alias jenderal lapangan tengah Persik Kediri selama ini identik dengan Renan Silva. Ya, pemain asal Brasil ini menjadi tumpuan utama permainan Tim Macan Putih sejak datang awal musim 2022/2023 lalu.

Akan tetapi, belakangan perannya mulai tergeser ke sisi penyerangan. Alasannya tak ada lagi, karena Persik mendatangkan Ze Valente, playmaker baru yang dipinjam dari Persebaya Surabaya pada putaran kedua.

Renan pun menepis isu adanya perebutan posisi playmaker di lini tengah dengan Ze Valente. Indikasi itu tampak saat Ze bermain, ia kerap melebar menempati posisi winger baik di sisi kanan maupun kiri serangan.

Baca Juga:

Winger Persija Riko Simanjuntak Jadikan Natal Momen Berkumpul dan Berbagi dengan Sesama

Disebut Punya Mental 'Gila', Ondrej Kudela Jadi Contoh Pemain Muda Persija

Seperti ketika Ze Valente turun pada babak kedua dalam laga Persik versus Arema FC (27/11) maupun lawan Dewa United (2/12), Renan melebar ke winger.

"Tidak ada (perasaan) siapa pemain yang lebih bagus. Karena dalam sepak bola, yang paling penting adalah main sama-sama mencapai target tim yaitu menang," ungkap Renan Silva.

Tepisan itu juga relevan dengan formasi yang diterapkan Marcelo Rospide ketika Persik ditahan imbang PSM Makassar 1-1 di Stadion Brawijaya Senin (18/12) lalu. Untuk pertama kali, Renan dan Ze tampil sebagai starter di lini tengah.

"Kami bisa bermain sama-sama, tidak ada masalah, tidak ada yang egois. Kami justru saling bantu saat di lapangan. Karena kami tahu, tujuannya semata-mata untuk kemenangan tim," tandas eks pemain terbaik Liga 1 2019 tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Renan Silva Ze Valente Persik kediri Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan