Rekrut Lewis Hamilton, Ferrari Salah Langkah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 12 Februari 2024
Rekrut Lewis Hamilton, Ferrari Salah Langkah
Lewis Hamilton (twitter)
BolaSkor.com - Pendiri Minardi, Giancarlo Minardi mengkritik keputusan Ferrari merekrut Lewis Hamilton. Menurutnya peraih tujuh kali gelar juara dunia itu tidak dapat menjamin Ferrari meraih kesuksesan.
Perlu diketahui sebelumnya, pada awal Februari ini, dunia Formula 1 sempat digemparkan dengan berita besar. Ferrari memutuskan merekrut Hamilton di musim 2025.
Hal ini jelas membuat tim kuda jingkrak dapat menatap musim dengan lebih percaya diri. Sebab mereka akhirnya memilki amunisi yang mampu mendongkrak performa tim.
Namun Minardi memiliki pandangan lain. Menurutnya Hamilton tidak bisa dijadikan jaminan kesuksesan. Pasalnya permasalahan yang kerap dihadapi Ferrari bukan berasal dari performa pembalap, melainkan dari buruknya pengembangan mobilnya.
"Jika berbicara dari sisi marketing, ini jelas keputusan jenius. Jadi angkat topi untuk John Elkann (Executive Chairman Ferrari)," kata Minardi.
"Namun jika kita berbicara mengenak Formula 1, maka situasinya berubah. Ada dimensi yang berbeda. Saya tidak naif, saya mengerti alasannya yang didefinisikan sebagai komersial atas kesepakatan juara dunia tujuh kali dan Ferrari".
"Ini seperti pertemuan antara mitos dan legenda. Namun saya menyinggung masalah olahraga balap. Saya tidak akan merekrut orang seperti Hamilton," sambungnya.
Menurut Minardi, jika Ferrari ingin bangkit dari keterpurukan, seharusnya mereka fokus dalam menciptakan mobil yang kompetitif. Karena percuma saja memiliki pembalap top tetapi tidak dibekali dengan mobil yang luar biasa.
"Jadi kita harus bertanya kepada diri sendiri. Apakah kekalahan Ferrari dalam beberapa tahun ini karena faktor pembalapnya? Jelas tidak. Mereka tanpa gelar bukan karena pembalapnya," tutur Minardi.
Terkait hal ini, Minardi turut membantah isu yang menyebut kritikan ini karena faktor umur Hamilton. Pria asal Italia ini murni tidak setuju karena Ferrari dianggap salah dalam menetapkan prioritas.
"Jujur alasan terkait registrasi (umur) tidak menjadi masalah. Fernando Alonso bahkan lebih tua dari Hamilton, tetapi dia masih kuat. Hamilton juga masih kompetitif," tutupnya.
Penulis: Bintang Rahmat.
Lewis hamilton F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.807

Bagikan