Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Januari 2024
Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool
Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool mendapatkan kabar buruk dari Mohamed Salah. Eks penggawa Fiorentina itu mengalami cedera ketika memperkuat tim nasional Mesir di Piala Afrika. Lantas, bagaimana rekam jejak cedera Salah selama menjadi penggawa Liverpool?

Mohamed Salah menjadi andalan Mesir pada Piala Afrika kali ini. Ia bermain sebagai starter pada laga kedua Grup B melawan Ghana.

Sayangnya, Salah tidak bisa menuntaskan pertandingan. Ia mengalami cedera jelang akhir babak pertama dan harus digantikan. Ban kapten pun diberikan kepada Ahmed Hegazi.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

Tidak heran, kekhawatiran pun menyelimuti timnas Mesir dan Liverpool. Sebab, The Reds sangat membutuhkan tenaga Salah pada sisa musim ini. Salah adalah mesin gol utama Mesir.

Pelatih Mesir, Rui Vitoria, meyakini cedera Salah tidak parah. Ia berharap Salah bisa tetap bermain pada Piala Afrika kali ini. Sementara itu, menurut kabar yang beredar, Salah mengalami cedera hamstring.

"Sekarang saya tidak tahu karena masih terlalu dini untuk melihat sesuatu. Saya pikir itu tidak berbahaya. Namun, mari kita lihat apakah Salah akan pulih," jelas Vitoria menurut laporan The Standard.

Selama memperkuat Liverpool, Salah memang beberapa kali mengalami cedera. Pertama adalah pada musim 2017-2018 ketika sang pemain mengalami masalah bahu. Ia membutuhkan waktu 18 hari untuk pulih dan dua kali melewatkan pertandingan Mesir.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Salah mengalami dua cedera pada musim 2018-2019. Pertama disebabkan karena masalah pada bagian paha dan yang kedua pada bagian kepala. Akibatnya, Salah masing-masing melewatkan satu pertandingan Mesir dan Liverpool.

Musim 2019-2020 dilalui Salah dengan mengalami dua cedera pergelangan kaki. Ia total menepi selama 27 hari. Pada periode itu, Salah tidak bisa bermain empat kali bersama Mesir dan dua kali bersama Liverpool.

Salah juga termasuk pemain yang terpapar virus corona pada 2020. Ia pun membutuhkan waktu 11 hari untuk dinyatakan negatif.

Menilik catatan cedera tersebut, Salah memang bukan pemain bersepatu kaca. Ia tidak pernah mengalami cedera yang membutuhkan waktu panjang untuk pulih selama menjadi pemain Liverpool.

Timnas Mesir Mohamed salah Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.458

Bagikan