Rebut Pole Position, Leclerc Berharap Dapat Pertahankan Konsistensi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 November 2023
Rebut Pole Position, Leclerc Berharap Dapat Pertahankan Konsistensi
Charles Leclerc (twitter)

BolaSkor.com – Charles Leclerc mengaku semakin termotivasi usai merebut pole position pada kualifikasi GP Las Vegas, Sabtu (18/11). Pembalap Scuderia Ferrari itu berharap dapat mempertahankan tren positif ini pada balapan nanti.

Leclerc kembali menunjukkan levelnya di hadapan rival-rivalnya. Untuk ketiga kalinya pada paruh kedua musim 2023, pembalap asal Monako itu mampu merebut pole position dari tangan Max Verstappen.

Hasil ini jelas membuat perasaan Leclerc berbunga-bunga. Terlebih lagi keberhasilan ini diraih saat Las Vegas comeback ke kalender Formula 1 usai absen selama 38 tahun.

“Jelas saya senang, pertama karena ini di Las Vegas. Tentu ini menjadi event yang luar biasa dan sangat bagus bisa memulai balapan dari pole position,” tutur Leclerc dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Namun saya sempat kecewa dengan catatan waktu di Q3. Saya tidak bisa melakukannya dengan baik. Tetapi ini cukup untuk mengamankan posisi pertama, jadi inilah yang kita butuhkan,” tambahnya.

Berbekal hasil positif ini, Leclerc semakin optimis menatap GP Las Vegas. Dia berharap hasil positif ini dapat kembali terulang di balapan akhir pekan ini.

“Sekarang saya harus fokus untuk balapan nanti dan mencoba mengerahkan seluruhnya. Normalnya di saat ini performa kita berubah buruk, jadi saya berharap kita mampu mengerahkan semuanya dan meraih kemenangan,” kata Leclerc.

“Semoga kita dapat bekerja cukup keras agar bisa merebut kemenangan. Lalu kita akan berpesta untuk merayakan keberhasilan tersebut,” tutup rekan satu tim Carlos Sainz ini.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Charles Leclerc
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan