Rebut Medali Emas Asian Games 2018, Panjat Tebing Tatap Olimpiade 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 24 Agustus 2018
Rebut Medali Emas Asian Games 2018, Panjat Tebing Tatap Olimpiade 2020
Aries Susanti Rahayu peroleh medali emas Asian Games 2018 untuk Indonesia dari panjat tebing. (ANTARA FOTO/INASGOC)
BolaSkor.com - Debut cabang olahraga panjat tebing pada Asian Games 2018 berjalan mulus untuk Indonesia. Satu medali emas, perak, dan perunggu berhasil dipersembahkan atlet tuan rumah dan menjadi modal yang baik menatap Olimpiade 2020.

Sebelumnya cabang olahraga panjat tebing belum pernah diperlombakan pada Asian Games 2018. Rencananya, panjat tebing juga akan digelar pada Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Indonesia merebut medali emas Asian Games 2018 lewat Aries Susanti Rahayu dari nomor kecepatan putri tentu menjadi modal bagus menuju Olimpiade. Selain itu, Indonesia juga meraih satu perak, dan satu perunggu.

Medali perak diraih Puji Lestari pada nomor kecepatan putri. Sementara medali perunggu dipersembahkan Aspar Jaelolo dari nomor putra.

“Emas dari panjat tebing ini merupakan yang pertama kali yang dilahirkan dari Palembang untuk Asian Games ini. Semoga ini memicu dan memotivasi atlet-atlet lain yang akan berjuang untuk Merah Putih. Saya harapkan para atlet ini berjuang sekeras mungkin untuk Indonesia,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

"Emas ini kado buat Indonesia yang baru saja merayakan HUT ke-73, dan buat rakyat Indonesia. Hasil ini bisa menjadi modal panjat tebing Indonesia untuk hadapi Olimpiade 2020," sambungnya.

Debut cabang olahraga panjat tebing yang berjalan mulus juga membuat Menpora puas. Sudah sepantasnya Indonesia meraih prestasi karena berstatus sebagai tuan rumah.

"Buktikan kesempatan itu, karena Asian Games tidak datang dua tahun atau sepuluh tahun lagi di Indonesia. Nah, kesempatan inilah harus dimanfaatkan sebaik mungkin, kami akan selalu mendukung untuk jadi yang terbaik," tutur Imam. (Laporan Langsung Reporter Tri Wahyu Andhika Putra)
Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id
Asian games 2018 Breaking News Menpora Imam Nahrawi Panjat Tebing
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan