Rebut Emas SEA Games 2023, Rehan/Lisa Ungkap Strategi Kandaskan Pasangan Malaysia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 16 Mei 2023
Rebut Emas SEA Games 2023, Rehan/Lisa Ungkap Strategi Kandaskan Pasangan Malaysia
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (BolaSkor/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati meraih medali emas SEA Games 2023 dari cabang olahraga bulu tangkis nomor perorangan.

Pada partai final yang berlangsung di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5), Rehan/Lisa menumbangkan wakil Malaysia, Roy King Yap/Cheng Su Yin.

Rehan/Lisa sempat kehilangan set pertama dengan skor 20-22 sebelum memenangi set kedua dan set ketiga 21-8 21-16.

Baca Juga:

Tsabitha Alfiah Ramadani Sumbang Emas Ke-72 Tim Indonesia Lewat Cabor Angkat Besi

SEA Games 2023: Penampilan Rahmat Erwin Buat Kagum Presiden IWF

SEA Games 2023: Angkat Besi Kembali Sumbang Medali untuk Indonesia

Rehan mengatakan di set pertama dirinya cukup terkejut dengan permainan dari pasangan Malaysia, terutama pemain putranya, Roy King Yap. Menurutnya, Roy bermain cukup cepat sehingga membuatnya sempat beberapa kali kewalahan.

"Di set kedua saya coba ngelambatin main akhirnya mereka ikut pola kita, di situ mulai kelihatan celah mereka," kata Rehan.

Rehan mengatakan keberhasilan meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja ini merupakan modal bagi dirinya dan Lisa untuk menghadapi event-event yang lebih besar, termasuk Asian Games 2022 di Hangzhou pada 23 September sampai 8 Oktober.

"Ini baru awal. Nanti ada kejuaraan dunia, Olimpiade, ada Asian Games, yang pasti lebih berat dari ini. Pelajaran buat kita," ucap Rehan.

Dengan kemenangan Rehan/Lisa ini maka Indonesia dipastikan menjadi juara umum cabor bulu tangkis di nomor perorangan. Sebab, pada nomor ganda putri dan tunggal putra tercipta All Indonesian Final.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.202

Bagikan