Real Madrid Dihantam Badai Cedera, Carlo Ancelotti Hadapi dengan Bijak

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Oktober 2022
Real Madrid Dihantam Badai Cedera, Carlo Ancelotti Hadapi dengan Bijak
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Satu persatu pemain kunci Real Madrid bertumbangan dihantam badai cedera. Namun kondisi ini tidak membuat panik sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Madrid dipastikan tampil tanpa Karim Benzema, Luka Modric, dan Federico Valverde saat bertandang ke markas RB Leipzig dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2022-2023, Rabu (25/10) pukul 02.00 WIB. Padahal ketiganya saat ini berstatus tulang punggung permainan Los Blancos.

Madrid sebelumnya juga sempat kehilangan Thibaut Courtois karena alasan yang sama. Hebatnya, raksasa Spanyol tersebut tetap mampu meraih hasil maksimal di setiap pertandingan.

Baca Juga:

Kutukan Pemenang Ballon d'Or dan Potensi Kegagalan Karim Benzema di Piala Dunia 2022

Luka Modric Tambah Daftar Cedera Real Madrid

Kylian Mbappe di Antara Madrid, Liverpool, atau Duit

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Ancelotti menyadari masalah cedera cepat atau lambat akan dihadapinya karena padatnya jadwal pertandingan. Namun ia memilih bersikap bijak untuk melewatinya.

Cedera Benzema, Modric, dan Valverde dikabarkan memang tidak terlalu parah. Mereka seperti hanya mengalami kelelahan otot karena kelelahan.

Namun memaksanya bermain dalam kondisi tersebut tentu bukan pilihan bijak. Mereka terancam mengalami cedera yang lebih parah.

Ancelotti tak mau hal itu terjadi. Apalagi Piala Dunia 2022 sudah semakin dekat.

“Tentu saja para pemain berpikir untuk mencapai Piala Dunia dalam kondisi yang baik, tetapi Anda juga dalam kondisi yang baik ketika Anda bermain secara reguler. Kami tidak ingin mengambil risiko pada momen penting seperti ini," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Lebih baik kehilangan Karim atau Modric dan Valverde untuk satu pertandingan daripada satu bulan. Begitulah cara kami menangani situasi seperti ini."

Selain melindungi para pemain kunci, hal ini menandakan Ancelotti percaya dengan seluruh anggota timnya. Madrid memang masih punya sejumlah pemain pelapis dengan kualitas mumpuni.

“Apa yang saya minta dari pemain yang jarang bermain adalah agar mereka profesional, serius, dan terus melaju di saat-saat sulit. Itulah yang dilakukan Asensio dan semua pemain lain yang tampil lebih sedikit," tambahnya.

"Karena kami memiliki beberapa absen, tentu saja beberapa pemain ini akan bermain dan mereka akan melakukan bagian mereka untuk tim."

Real Madrid Carlo Ancelotti Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan