Real Madrid 0-1 Barcelona: Dominasi Semu Los Blancos

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 03 Maret 2023
Real Madrid 0-1 Barcelona: Dominasi Semu Los Blancos
Real Madrid 0-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Fakta menarik mengiringi kekalahan Real Madrid dari Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2022-2023. Dominasi Los Blancos sepanjang laga seolah tak ada artinya.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat (3/3) dini hari WIB, Madrid takluk 0-1 dari Barcelona. Gol tunggal tim tamu dicetak melalui bunuh diri Eder Militao.

Madrid sejatinya tampil dominan dalam pertandingan ini. Persentase penguasaan bola Luka Modric dan kawan-kawan menyentuh angka 64,7 persen.

Baca Juga:

Real Madrid 0-1 Barcelona: Gol Bunuh Diri Jadi Pembeda

Real Madrid Vs Barcelona: Xavi Ungkap Makna Kemenangan di Santiago Bernabeu

Membedah Rekor Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona di Copa del Rey

Itu merupakan penguasaan bola tertinggi Madrid di El Clasico sejak musim 2013-2014. Sebaliknya, 35,3 persen merupakan persentase penguasaan bola terendah Barcelona pada periode yang sama.

Hal tersebut menandakan Madrid sukses meredam gaya permainan Barcelona yang mengandalkan penguasaan bola. Tidak banyak tim yang mampu melakukannya.

Yang mengejutkan, dominasi penguasaan bola tersebut menjadi tidak berarti karena tumpulnya lini depan Madrid. Tim asuhan Carlo Ancelotti tidak mampu melakukan satu pun tembakan ke arah gawang.

Bukan berarti Madrid tidak mampu menciptakan peluang emas dalam laga tadi. Terbukti Karim Benzema sempat mencetak gol cantik pada menit ke-12 meski akhirnya dianulir karena offside.

Namun peluang-peluang lainnya gagal dieksekusi dengan maksimal. Banyak percobaan tembakan yang melebar dari gawang kawalan Marc-Andre ter Stegen.

Ini menjadi kali pertama sejak 2010, Madrid gagal melepaskan satu pun tembakan ke gawang di kandangnya. Hal serupa terakhir kali terjadi di El Clasico pada musim 2013-2014.

Menariknya, Ancelotti tak ambil pusing dengan statistik tersebut. Ia menilai tim asuhannya hanya kurang dinaungi keberuntungan.

"Kami memainkan permainan yang bagus. Kami banyak menekan mereka dan kami menginginkannya," kata Ancelotti usai laga.

"Sulit menemukan ruang karena pertahanan mereka sangat solid. Kami memainkan permainan yang kami inginkan dan sekarang kami percaya diri jelang leg kedua."

Barcelona Real Madrid Copa del Rey Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan