RB Salzburg Vs Chelsea: Kewaspadaan Graham Potter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 25 Oktober 2022
RB Salzburg Vs Chelsea: Kewaspadaan Graham Potter
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea berpeluang memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions 2022-2023 saat bertandang ke markas RB Leipzig, Selasa (25/10) pukul 23.45 WIB. Sang manajer, Graham Potter meminta anak asuhnya untuk meningkatkan kewaspadaan.

Chelsea mulai kembali ke jalur yang benar di bawah asuhan Potter. The Blues belum terkalahkan dari delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Rekor Chelsea asuhan Potter bahkan sangat mentereng di Liga Champions. Setelah ditahan imbang Salzburg pada laga debut, tim asal London itu memenangi duel kandang-tandang kontra AC Milan yang berstatus jawara Serie A.

Baca Juga:

Victor Osimhen dalam Pantauan Chelsea

Ditanya soal Cristiano Ronaldo, Pelatih Chelsea Beri Jawaban yang Tidak Menjawab

Graham Potter Legawa Chelsea Gagal Kalahkan Manchester United

Potter ingin melanjutkan tren positif tersebut. Ia juga ingin membuat perhitungan dengan Salzburg yang merusak debutnya di Stamford Bridge, pertengahan September silam.

Namun Potter enggan sesumbar. Ia sadar sang calon lawan memiliki rekor mentereng saat tampil di kandang sendiri.

"Salzburg adalah tim yang sangat bagus terutama di kandangnya, mereka sangat kuat. Kami melihat kualitasnya ketika mereka datang ke Stamford Bridge, jadi kami memprediksi pertandingan yang sangat sulit," kata Potter pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami harus memainkan sepak bola kami, tetapi itu akan menjadi pertandingan yang mengasyikkan."

Potter tampaknya sangat rileks meski akan menghadapi laga krusial. Kekalahan atas Salzburg memang bisa membuat peluang Chelsea lolos ke babak 16 besar terancam.

Namun Juru taktik berusia 47 tahun tersebut tampaknya sangat percaya diri. Bukan tidak mungkin ia sudah punya rencana khusus untuk mengalahkan Salzburg.

“Akan menyenangkan untuk menang dan ada konsekuensi untuk meraihnya. Pikiran kami hanya untuk memenangkan pertandingan dan tampil sebaik yang kami bisa," tambahnya.

"Kami telah menempatkan diri kami dalam posisi yang baik, tetapi kami belum selesai karena tidak mendapat cukup poin. Kami perlu melanjutkan, dan itulah ujian dan tantangan untuk kami."

Chelsea Red Bull Salzburg Graham Potter Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan