Rawan Aksi Rasial, Bek Timnas Inggris Tak Izinkan Keluarganya ke Piala Dunia 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 07 Juni 2018
Rawan Aksi Rasial, Bek Timnas Inggris Tak Izinkan Keluarganya ke Piala Dunia 2018
Danny Rose (Zimbio)

BolaSkor.com - Bek tim nasional Inggris, Danny Rose, tampaknya harus menerima tak mendapat dukungan langsung dari pihak keluarga saat membela The Three Lions pada Piala Dunia 2018. Maraknya aksi Rasial membuat Rose melarang anggota keluarganya ke Rusia.

Inggris dan Rusia memang memiliki hubungan buruk. Apalagi saat ini hubungan diplomatik kedua negara tersebut sedang memanas akibat beberapa kasus spionase.

Selain itu, suporter Rusia juga terkenal hobi melakukan aksi rasial. Rose pernah merasakan sendiri bagaimana teriakan dan chants bernada rasis yang dikeluarkan fans saat masih membela tim nasional Inggris U-21 pada 2012.

Atas dasar keamanan, Rose melarang keluarganya ke Rusia. Kondisi itu membuat kecewa sang Ayah yang ingin menyaksikan langsung bek Tottenham Hotspur tersebut bermain pada ajang tertinggi seperti Piala Dunia.

"Dari nada suara yang dikeluarkan, Ayah saya sangat kecewa dengan hal ini. Dia berbicara tentang segala kemungkinan yang ada pada Piala Dunia," ujar Rose dikutip dari Evening Standard, Kamis (7/6).

"Tentu hal ini sangat menyedihkan. Namun, saya tak ingin keselamatan keluarga tidak terjamani selama di sana dan menggangu konsentrasi terhadap pertandingan," sambungnya.

Perihal aksi rasial yang mungkin bakal ditujukan kepadanya, Rose sama sekali tidak khawatir. Sebagai pemain profesional, ia sudah terbiasa mendengar ejekan dari suporter.

"Tentang diri saya itu tidak menjadi masalah. Tetapi, saya tidak ingin itu terjadi kepada keluarga," tutur Rose.

Sebelumnya FIFA juga sudah pernah mendenda Federasi Sepak Bola Rusia atas teriakan bernada rasial saat tim nasional Rusia berjumpa Prancis beberapa waktu lalu. Akan tetapi, hal itu tidak menjadi jaminan suporter Rusia tak akan mengulangi yel-yel serupa pada Piala Dunia 2018.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Breaking News Inggris Rusia Danny rose Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan