Rasa Bangga dan Ambisi Bek Persija Rio Fahmi bersama Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 April 2022
Rasa Bangga dan Ambisi Bek Persija Rio Fahmi bersama Timnas U-23
Ilham Rio Fahmi. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek kanan Persija, Ilham Rio Fahmi, sangat antusias menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Apalagi, ini merupakan pemanggilan perdananya ke tim nasional.

Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 Vietnam, memulai latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4) kemarin sore WIB.

Sebelum latihan, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 pemain. Rio Fahmi menjadi salah satu debutan yang dipanggil.

"Saya bangga dan bersyukur bisa bergabung dengan rekan-rekan di Timnas U-23, apalagi ini kesempatan yang langka bagi setiap pemain, yang pasti semua pemain ingin menunjukkan yang terbaik di TC kali ini," katanya.

"Alhamdulillah, walaupun saya baru bergabung, teman-teman sangat welcome dan support pada saya, Insha Allah saya dan teman-teman bisa kompak Dan meraih target yang diberikan PSSI (di SEA Games 2021)," tambahnya.

Baca Juga:

Park Hang-seo Tegaskan Tak Khawatir Hadapi Timnas Indonesia U-23 Arahan Shin Tae-yong

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Di sisi lain, Rio Fahmi tak terbebani soal persaingan di Skuat Garuda Muda. Apalagi di posisinya, ada nama sekaliber Asnawi Mangkualam Bahar.

"Jujur, saya tidak melihat persaingan. Memang di posisi saya banyak yang sudah berpengalaman, saya jadikan motivasi, improve, belajar lagi. Saya target bersama tim, tentu semua tim jika ikut kompetisi maunya juara, saya siap memberikan target yang diberikan PSSI," tutup pemain berumur 20 tahun tersebut.

Saat ini, belum semua pemain bergabung di TC Timnas Indonesia U-23. Mereka yang belum bergabung adalah pemain berkarier di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Sisanya dua nama lainnya, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sudah berada di Korsel. Keduanya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 lebih dahulu.

Rencananya TC di Jakarta akan digelar hingga 12 April mendatang. Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 melanjutkan TC di Korea Selatan.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Ilham Rio Fahmi Persija jakarta Timnas indonesia u-23 SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.201

Bagikan