Rapor 3 Pemain Anyar Manchester United Kontra Chelsea di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Agustus 2019
Rapor 3 Pemain Anyar Manchester United Kontra Chelsea di Old Trafford
Harry Maguire (@premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United mengawali Premier League 2019-20 dengan kemenangan telak atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8) malam WIB. Red Devils menang telak melalui dua gol Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James.

Hasil positif itu menjadikan kemenangan terbesar Man United atas Chelsea di kompetisi teratas sepak bola Inggris. Kemenangan besar pertama sejak tahun 1965.

"Kemenangan 4-0 Manchester United merupakan kemenangan terbesar mereka atas Chelsea di laga divisi teratas sejak menang 4-0 pada Maret 1965 di bawah arahan (Sir) Matt Busby. Babes," tutur @OptaJoe.

Ole Gunnar Solskjaer, manajer United, sangat puas melihat kemenangan telak yang diraih dengan cara meyakinkan oleh anak-anak asuhnya. Tapi, ia yakin United masih bisa berkembang lebih baik lagi.

Baca Juga:

Manchester United 4-0 Chelsea: The Blues Babak Belur di Old Trafford

Analisis Frank Lampard soal Kekalahan Chelsea dari Manchester United

Tuah Old Trafford dan Rashford di Balik Kemenangan Manchester United atas Chelsea

“Kami beruntung bisa unggul 1-0 di babak pertama. Babak kedua sangat luar biasa karena kami bisa membentuk pertahanan yang solid dan melakukan serangan balik yang tajam,” papar Solskjaer, dikutip dari BBC Sport.

“Anda tidak bisa bermimpi atau berharap lebih baik dari hasil 4-0. Sekali lagi, kami harus terus meningkatkan diri sebagai tim dan mencari gaya bermain yang cocok. Kami masih butuh waktu, tetapi tidak lama lagi akan datang,” tambah dia.

Tentu saja, laga semalam juga menjadi debut bagi tiga rekrutan anyar Man United: Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James. Total, United menghabiskan dana 145 juta poundsterling untuk merekrut ketiganya.

Berikut rapor pemain-pemain anyar Man United kontra Chelsea versi BolaSkor.com:

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Posisi bek kiri sudah dikunci Luke Shaw dan di kanan kompatriotnya, Aaron Wan-Bissaka, sudah langsung menyegel tempat itu. Eks bek Crystal Palace menampilkan performa sepadan dengan banderol 50 juta poundsterling.

Ngotot ketika bertahan dan tidak ragu melepaskan tekel, Wan-Bissaka juga aktif naik membantu serangan dan berusaha melewati lawan dengan aksi dribelnya.

Pemain berusia 21 tahun 100 persen memenangi duel bola udara dan punya akurasi operan di sepertiga pertahanan lawan sebanyak 100 persen. Akurasi operan 86 persen, enam kali melayakan tekel, tiga kali memotong bola, tanpa melakukan pelanggaran, dan membantu raih clean sheets.

Rapor Aaron Wan-Bissaka: 8/10

Harry Maguire

Harry Maguire

Bek termahal dunia. Meski baru satu laga, Harry Maguire membuktikan kelayakan United merekrutnya dari Leicester City sebesar 80 juta poundsterling. Maguire membantu United mencatatkan clean sheets untuk kali pertama sejak Februari 2019.

Permainannya bisa digambarkan seperti ini: ngotot, disiplin, tanpa kompromi, dan unggul duel bola udara. Seolah Maguire sudah bermain lama untuk Man United.

Bek tengah timnas Inggris itu menjadi Man of the Match melalui 72 sentuhan bola, tujuh sapuan bola (terbanyak), empat kali memotong bola (terbanyak), dua kali memblok tendangan (terbanyak), menciptakan satu peluang, satu clean sheet, dan tidak membuat pelanggaran sama sekali.

Maguire juga bertandem baik dengan Victor Lindelof. Kolaborasi keduanya bisa jadi peringatan dini untuk Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, Eric Bailly, dan Axel Tuanzebe.

Rapor Harry Maguire: 10/10

Daniel James

Daniel James

Tidak seperti Maguire dan Wan-Bissaka, Daniel James tidak menjadi starter dan baru turun di babak kedua menggantikan Andreas Pereira di menit 73.

Delapan menit bermain di lapangan, James sudah memperlihatkan kecepatannya berlari dan mengajak bek-bek Chelsea adu cepat. Pemain berusia 21 tahun langsung menorehkan gol di laga debutnya di Premier League bersama United.

Raut kegembiraan James pasca mencetak gol sudah memperlihatkan ambisi besarnya untuk sukses dan berkembang di United. James tidak tiba di United untuk uang atau ketenaran. Ia ingin mengukir sejarahnya di Old Trafford alias Teater Impian.

Rapor Daniel James: 7/10

Breaking News Manchester United Chelsea Premier League Harry Maguire Aaron Wan-Bissaka Daniel James
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.327

Bagikan