Ketum PSSI Apresiasi Kenaikan Ranking FIFA Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 25 Desember 2021
Ketum PSSI Apresiasi Kenaikan Ranking FIFA Timnas Indonesia
Skuat Timnas Indonesia (PSSI)

BolaSkor.com - FIFA belum lama ini merilis peringkat terbaru atau ranking negara-negara anggota untuk periode Desember 2021. Hasilnya ranking Timnas Indonesia mengalami peningkatan dibanding bulan lalu.

Di ranking FIFA bulan Desember 2021, Timnas Indonesia menempati peringkat 164. Skuat Garuda mendapat tambahan 11,13 poin.

Penambahan poin ini tidak terlepas dari keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Sampai leg pertama babak semifinal, pasukan Shin Tae-yong itu belum terkalahkan dengan catatan tiga kali menang dan dua kali imbang.

"Menghitung bulan lalu, tim Asia yang paling berkembang adalah Indonesia (posisi ke-164, +11,13 poin)," tulis FIFA di situs resmi mereka.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Imbang Lawan Singapura di Babak Pertama

LIB Umumkan Venue Semifinal dan Final Liga 2 2021, Digelar Tanpa Penonton

Pencapaian ini turut diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurut Iriawan, Timnas Indonesia terus mengalami perkembangan signifikan di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Kami apresiasi dan sangat bangga dengan pencapaian timnas Indonesia di peringkat FIFA. Tentu ini berkat kerja keras pemain, pelatih dan seluruh komponen ofisial. PSSI terus mendukung program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia," kata Iriawan.

Sementara itu, Vietnam masih jadi negara Asia Tenggara dengan posisi tertinggi di ranking FIFA. Vietnam ada di urutan ke-98.

Thailand menempati posisi ke-115, laly Filipina ada di urutan ke-128. Lalu, Myanmar menempati peringkat 162, Malaysia urutan 154, dan Singapura di posisi ke-160.

Timnas Indonesia Fifa Ranking FIFA Indonesia Naik PSSI Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan