Ranking FIFA Tak Berlaku di Piala Asia bagi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Januari 2024
Ranking FIFA Tak Berlaku di Piala Asia bagi Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong
Selebrasi gol Yakob Sayuri saat Timnas Indonesia melawan Libya. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa posisi di ranking FIFA tak menjadi patokan di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia disebutnya bisa saja berbicara banyak di ajang tersebut.

Sesuai ranking FIFA per 21 Desember 2023, Indonesia berada di posisi 146. Indonesia menjadi peserta Piala Asia 2023 yang berada di tempat terendah setelah Hong Kong (150).

Adapun lawan yang akan dihadapi di Grup D memiliki peringkat jauh lebih baik. Jepang misalnya berada di posisi 17 atau nomor satu di Asia.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bicara soal Jepang dan Potensi Bertemu Korea Selatan

Tiba Pagi Hari di Qatar, Timnas Indonesia Langsung Gelar Persiapan Lawan Iran

Sedangkan Irak berada di peringkat ke-63. Sementara itu, Vietnam di posisi ke-94.

“Peringkat hanyalah angka. Ini soal kepercayaan diri para pemain,” kata Shin Tae-yong dalam wawancara dengan Sports Chosun.

“Saya memikirkan bagaimana cara meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Jika para pemain bermain tanpa patah semangat saat menghadapi tim yang lebih baik daripada kami, ada harapan bisa membawa hasil di luar ekspektasi. Termasuk enam sampai tujuh pemain naturalisasi. Pemainnya bagus-bagus," jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan membuka kiprah di Grup D dengan menghadapi Irak pada 15 Januari. Vietnam menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum melawan Jepang lima hari kemudian.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan