Ramai Penolakan Suporter, Arema FC Tak Masalah Venue Lawan Persita Dipindah

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 Desember 2022
Ramai Penolakan Suporter, Arema FC Tak Masalah Venue Lawan Persita Dipindah
Javier Roca. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan tidak lagi berpindah tempat saat melakoni jadwal pada lanjutan pertandingan ke-14 dan 15 Liga 1. Venue dua jadwal pertandingan itu tidak berubah, tetap di Stadion Manahan Solo.

Sebelumnya, Tim Singo Edan harus segera berkemas seusai menghadapi Persikabo 1973 di Stadion Manahan Solo, Rabu (14/12). Lantaran mereka akan melanjutkan jadwal pertandingan 15 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Sabtu (17/12).

Namun, PT Liga Indonesia Baru memindahkan venue pertandingan Arema FC versus Persita dari Magelang ke Solo. Penyesuaian venue menjadi keterangan dalam circular perubahan jadwal yang dikirim LIB pada Senin (12/12).

Baca Juga:

Teco Bicara Sosok Stefano Lilipaly dan Kewaspadaan Bali United terhadap Borneo FC

Michael Krmencik Sedang Disanksi, Yusuf Helal Ikut Absen Lawan Persebaya


Di sisi lain, pemindahan venue ini bisa jadi karena ramainya penolakan yang dilakukan suporter di Magelang. Mereka kurang berkenan Arema FC hadir di Magelang, karena memberi simpati terhadap proses usut tuntas Tragedi Kanjuruhan yang masih berjalan saat ini.

"Saya tidak tahu, karena sebenarnya itu bukan urusan saya. Kami hanya mendapat surat atau kabar kalau pertandingan dipindah dari Magelang ke sini, atau ke tempat lain," ungkap Pelatih Arema FC, Javier Roca dalam jumpa pers setelah mengalahkan Persikabo 1973.

Bagi Roca sendiri, urusan pemindahan venue tidak memberi pengaruh besar. Bahkan, pemindahan itu membuat Johan Al Farizi dkk bisa memanfaatkan waktu recovery lebih karena tak perlu melakoni perjalanan selama 2,5 jam.

"Alasannya tidak tahu, karena bukan urusan kami. Karena kami hanya karyawan yang hanya melaksanakan tugas," pungkas pelatih berpaspor Cili itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Persita Tangerang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan