Ramai Isu Perpecahan Ruang Ganti Barcelona, Xavi Hernandez Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 18 Januari 2024
Ramai Isu Perpecahan Ruang Ganti Barcelona, Xavi Hernandez Angkat Bicara
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Kekalahan telak 1-4 dari Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, di final Piala Super Spanyol, menyisakan luka mendalam untuk Barcelona. Bahkan, kekalahan itu memunculkan krisis mini di dalam skuad.

Kendati Joan Laporta, Presiden Barcelona, dan Deco sekaligus Direktur Olahraga Barcelona menuturkan posisi Xavi Hernandez aman sebagai pelatih, kabar soal perpecahan di ruang ganti pemain tetap santer beredar.

"Pekerjaan Xavi tidak dalam risiko. Tidak masuk akal (kabar pemecatan Xavi)," ucap Deco.

"Xavi mendapatkan keyakinan penuh dari kami semua di Barcelona, itu sudah pasti. Kami sedih, tetapi satu kekalahan tidak akan mengubah rencana kami."

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Madrid Juara Usai Bungkam Barcelona, Milan Kalahkan Roma

Barcelona Dipermalukan di El Clasico, Posisi Xavi Hernandez Masih Aman

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Barcelona Juga Tak Bisa Belanja Pemain

Dikabarkan ESPN, ruang ganti Barcelona mulai memberontak kepada Xavi dan meragukannya dapat membawa klub kembali jaya, meski musim lalu memenangi LaLiga dan Piala Super Spanyol.

Beberapa pemain mulai mempertanyakan gaya main Xavi yang coba diterapkan di Barcelona. Xavi masih memercayai para pemainnya, tetapi di antara mereka ada yang tidak bahagia dengan inkonsistensi performa tim.

Barcelona lolos 16 besar Liga Champions, tetapi tercecer jauh dari Real Madrid dan Girona dalam perburuan titel LaLiga. Kekalahan di El Clasico pada final Piala Super Spanyol seakan merangkum musim Barcelona sejauh ini.

Meredam isu tersebut, Xavi angkat bicara. Legenda Barcelona menegaskan jika situasi itu benar terjadi maka ia sendiri yang akan meninggalkan klub.

"Di hari saya menyadari para pemain tidak lagi bersama saya, saya akan membereskan barang-barang saya dan pergi," ucap Xavi dikutip dari Twitter Fabrizio Romano.

"Kami selalu mencapai target-target realistis. Jika musim ini kami tak mencapai target kami, maka saya akan jadi yang pertama mengambil langkah mundur."

Barcelona FC Barcelona Xavi Xavi Hernandez LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan